Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris РSudah punya pengalaman di Premier League, Mathieu Debuchy diyakini Arsene Wenger akan membuat Arsenal lebih baik dan tak akan kesulitan beradaptasi.
arsenal

Arsenal mendapatkan rekrutan kedua dari bursa transfer musim panas. Setelah Alexis Sanchez, Debuchy resmi didatangkan dari Newcastle United. Arsenal tak mengungkap berapa dana yang harus dikeluarkan untuk pemain 28 tahun itu. Tapi sejumlah media menyebut kisaran angka 10-12 juta poundsterling.

Meski baru semusim merumput di Premier League bersama Newcastle, Debuchy mampu langsung nyetel. Musim lalu dia tampil 29 kali dengan torehan satu gol dan tiga assist. Whoscored mencatat eks penggawa Lille itu per laga melakukan tekel rata-rata 3,3 kali, intersepsi 2,4 kali, dan 4, 8 clearances.

“Kami dengan senang menyambut Mathieu Debuchy di Arsenal Football Club. Dia telah menunjukkan diri mampu tampil di level tertinggi dengan klubnya dan juga dengan tim nasional Prancis,” kata Wenger di situs resmi klub.

“Dia adalah bek berkualitas yang punya pengalaman Premier League dan saya percaya diri dia akan sangat cocok dengan gaya bermain kami,” demikian manajer asal Prancis itu.