Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Bek Arsenal, Per Mertesacker mengakui bahwa timnya memang kalah kelas dari segi penguasaan bola saat menghadapi Liverpool di Anfield, Minggu (21/12).
arsenal

Pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 itu, Liverpool memang terlihat sangat mendominasi penguasaan bola atas Arsenal. Hal itu dibuktikan setelah skuat asuhan Brendan Rodgers ini mampu mendapatkan 58% penguasaan bola berbanding 42%.

Mertesacker pun tak membantah. Menurutnya, strategi itu sengaja diterapkan lantaran Arsenal mewaspadai kecepatan yang dimiliki penyerang Raheem Sterling.

“Jika Anda ingat pertandingan tahun lalu, hari ini kami tampil sangat berbeda. Kami mencoba untuk menghentikan Sterling melewati empat pemain-pemain belakang kami dengan kecepatannya,” ucap Mertesacker.

Mertesacker yang pada pertandingan ini menjabat sebagai kapten juga menyesali gol penyeimbang yang diciptakan oleh pemain belakang Liverpool, Martin Skrtel di akhir laga.

“Jika kami mendapatkan peluang pada babak kedua, maka kami harus mencetak gol. Kami melakukannya dan kemudian kami berusaha bertahan pada menit akhir,” tambahnya.

“Tetapi harapan kami dibubarkan setelah pada menit-menit akhir Martin Skrtel menciptakan gol penyeimbang, dan kami harus pulang dengan satu poin,” tandasnya.

Meski tampil tidak terlalu mengesankan saat melawan Liverpool, Mertesacker tetap mensyukuri raihan satu poin yang mereka dapatkan di Anfield.