Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorInternasional – Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, tetap membela striker Diego Costa saat timnya kalah 1-2 dari Slovakia pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup C di Stadion Pod Dubnom, Zilina, Kamis (9/10).
vecente del bosque

Slovakia unggul lebih dahulu melalui Jurac Kucka pada menit ke-17. Spanyol sempat menyamakan kedudukan lewat gol Paco Alcacer pada menit ke-83. Namun, tiga menit sebelum laga berakhir, Slovakia memastikan kemenangan melalui gol Miroslav Stoch.

Del Bosque kembali memercayai Diego Costa sebagai penyerang tunggal. Namun, striker yang telah mencetak sembilan gol untuk Chelsea pada musim ini, belum bisa menunjukkan ketajaman bersama Spanyol. Costa belum sekalipun mencetak gol dalam enam laga bersama La Furia Roja.

“Diego Costa sebenarnya bermain baik dan sangat antusias. Kami senang dengan penampilannya. Namun, ini masalah yang dialami seluruh pemain di dalam tim. Tidak ada satu pun yang ingin kalah,” kata Del Bosque.

Hasil ini membuat Spanyol berada di urutan kedua Grup C dengan tiga poin dari dua pertandingan. Ini merupakan kekalahan pertama Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Eropa maupun Piala Dunia dalam enam tahun terakhir.

“Saya tidak mengharapkan kekalahan ini. Ini diluar ekspektasi saya. Kami menekan mereka, namun kami tidak mendapatkan pertandingan yang bagus. Kami seharusnya mencetak lebih banyak gol,” tambahnya.