Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal punya kebijakan yang berbeda dengan mantan-mantan pelatih Setan Merah Sir Alex Ferguson dan David Moyes terkait jadwal latihan pada periode Natal.
van gaal

Van Gaal memberi libur sehari penuh kepada para pemain Manchester United pada tanggal 25 Desember.

“Saya sudah mengubahnya. Saya memberi mereka waktu bebas dan hari Natal bersama sanak saudara,” ujar Van Gaal yang dikutip¬†MUTV.

Di era Sir Alex dan Moyes, para pemain MU biasanya menjalani latihan pagi di hari Natal. Mereka kemudian akan tinggal di hotel tim pada malam harinya. Ini adalah bagian dari persiapan menghadapi laga Boxing Day pada tanggal 26 Desember.

Van Gaal tak mengikuti tradisi tersebut. Dia membebaskan para pemainnya untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing sepanjang Hari Natal. Van Gaal baru meminta mereka untuk berkumpul pada hari pertandingan.

“Kami akan berkumpul pada hari berikutnya di Aon Training Complex. Lalu kami akan menjalani semua pertemuan seperti yang sudah kami lakukan sepanjang musim,” tambahnya.

“Saya meyakini sosok manusia seutuhnya saat bisa merayakan Natal bersama sanak sudara. Saya pikir mereka akan lebih senang tinggal di rumah bersama istri dan anak-anak mereka. Saya harap setelah itu mereka akan memberikan segalanya untuk mengalahkan lawan,” tambah pelatih berdarah Belanda.

MU akan berhadapan dengan Newcastle United di Old Trafford pada Jumat (26/12/2014) mendatang. ‘Setan Merah’ sekarang menempati posisi ketiga di klasemen sementara Liga Primer Inggris, tertinggal sepuluh poin dari Chelsea yang menguasai puncak klasemen.