Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Indonesia – Nike Selaku Sponsor Apparel Resmi Tim Nasional Indonesia mengeluarkan desain baru kaos atau jersey tampilan baru.sedikit berbeda dari yang lama.

Peluncuran jersey terbaru timnas tersebut dilakukan di Nike Store, Senayan, City, Jakarta, Jumat (31/10/2014). Dalam acara ini, hadir tiga penggawa timnas senior, yaitu Firman Utina, Ahmad Bustomi, dan Ferdinand Sinaga.

Jersey terbaru timnas tersebut merupakan jersey kandang. Seperti jersey-jersey kandang sebelumnya, warna merah tetap mendominasi. Putih menjadi pilihan warna pada celana, yang ditemani oleh garis merah pada bagian samping. Lalu pada bagian pundak berwarna garis hijau tebal, yang membatasi bagian lengan bawah.

Technical Specialist Nike Indonesia, Arie Wijayanti, menjelaskan bahwa jersey terbaru timnas ini menggunakan desain klasik dicampur dengan modern.

“Modern-nya terlihat dari sisi bahunya. Tidak polis karena ada warna hijau sehingga terlihat berani,” ungkap Arie.

Yang berbeda dari penampilan jersey timnas kali ini adalah pada bentuk kerahnya, yaitu berbentuk V-Neck. Bentuk tersebut dipilih agar lebih mempermudah saat pemakaian atau pelepasan jersey tersebut.

Akan tetapi, lanjut Arie, jersey tersebut tetap memiliki lubang-lubang kecil di bagian samping. Sementara itu, karet antara pundak dan lengan dihilangkan.

“Kami menghilangkan karet agar sisi bahunya lebih kuat. Di sini, kebanyakan bahunya sempit. Sedangkan lingkar tangan lebar dan juga bagian pundak,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Firman mengaku senang dengan hadirnya jersey terbaru timnas ini. Dia menyebut jersey bisa menjadi saksi perjuangan Indonesia di dunia sepakbola.

“Bisa memakai jersey ini tidak gampang. Memakai ini perlu kerja keras. Tidak akan bisa membela Indonesia kalau tidak ada kerja keras,” ujar gelandang Persib Bandung itu.