Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Champions – Martin Odegaard harus menunda keinginan menjalani debut di Liga Champions setelah Carlo Ancelotti tak memasukkan namanya untuk laga dengan Schalke 04. Bersamaan dengan itu kansnya menjadi pemain termuda di ajang tersebut pun hilang.
real madrid

Setelah didatangkan pada bursa transfer musim dingin lalu, Odegaard memang punya peluang besar untuk tampil di Liga Champions. Carlo Ancelotti memasukkan namanya dalam daftar 25 pemain untuk fase knock out kompetisi antarklub terelit di Eropa tersebut.

Setelah gagal melakukan debut saat Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Schalke di leg pertama, remaja 16 tahun itu dijagokan akan mendapat debut saat El Real gantian menjamu Schalke, Rabu (11/3) dinihari nanti.

Bekal dua gol di laga away harusnya bisa membuat Ancelotti lebih santai dan menurunkan Odegaard meski hanya beberapa menit. Namun itu dipastikan tidak akan terjadi. Tidak ada nama Odegaard dalam skuat El Real untuk pertandingan dinihari nanti. Demikian dikutip dari Bleacherreport.

Adalah kembalinya Luka Modric dan Sami Khedira yang menutup peluang Odegaard melakukan debut di tim senior Madrid sekaligus di ajang Liga Champions. Modric dipastikan Ancelotti akan main di Santiago Bernabeu meski cuma di babak kedua.

Padahal jika dimainkan malam nanti Odegaard akan mencatat sejarah sebagai pemain termuda yang tampil di Liga Champions. Tepat hari ini dia berusia 16 tahun dan 77 hari.

Rekor pemain termuda di Liga Champions saat ini masih dipegang Celestine Babayaro, yang melalukan debut dalam usia 16 tahun dan 87 hari bersama Anderlecht di musim 1994/1995.

Laga Madrid berikutnya (di babak perempatfinal) adalah pada 14 April. Jikapun Odegaard dimainkan dalam laga tersebut usianya sudah melebihi rekor milik Babayaro.