Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Internasional – Selesai sudah masa tugas Javier Aguirre sebagai pelatih tim nasional Jepang. Bukan karena kegagalan ‘Samurai Biru’ mempertahankan trofi Piala Asia, melainkan akibat kasus pengaturan skor yang melibatkan Aguirre.
jepang

Beberapa waktu lalu memang muncul rumor bahwa masa depan Aguirre sebagai pelatih Jepang tengah dispekulasikan, menyusul kabar dari Spanyol yang menyebut pria asal Meksiko itu masuk salah satu pelaku pengaturan skor yang terjadi di laga Levante vs Real Zaragoza.

Di tahun 2011, Aguirre saat itu masih jadi pelatih Zaragoza. Tak cuma Aguirre, beberapa nama pesepakbola top Spanyol seperti Gabi dan Ander Herrera juga terlibat.

Maka itu setelah Piala Asia tuntas digelar, di mana Jepang dikalahkan Uni Emirat Arab di perempatfinal, Aguirre pun turut menyelesaikan juga kontraknya sebagai pelatih ‘Negeri Matahari Terbit’.

Federasi Sepakbola Jepang (JFA) tak ingin kasus yang tengah menimpa Aguirre mengancam keikutsertaaan mereka di turnamen resmi FIFA seperti kualifikasi Piala Dunia 2018.

“Apa yang jadi pertimbangan kami adalah dampak ke depannya untuk tim Jepang. Dengan adanya tuduhan tindakan kriminal, dia harus mengikuti proses investigasi, dia bisa saja terbukti terlibat dan mungkin akan diadili,” ujar presiden JAF.

“Kami harus menghindari segala risiko yang dapat berefek pada keikusertaaan timnas Jepang di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Jadi kami mencapai kesepakatan untuk memutus kontrak dengan coach Aguirre.”

Aguirre ditunjuk usai Piala Dunia lalu untuk menggantikan Alberto Zaccheroni. Dia memegang Keisuke Honda dkk. selama 10 laga dengan rekor 7 menang, 2 imbang, dan satu kalah. Jepang bikin 18 gol dan kebobolan delapan gol.