Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Inggris – Pada pertemuan pertama musim ini, Swansea City sukses meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United. Namun, Garry Monk selaku manajer Swansea menilai bahwa kemenangan tersebut akan sulit untuk diulangi.
monk

Monk menyebut, skuat United kini sudah mengalami banyak perubahan. Ketika bertemu Swansea di pekan pertama Premier League musim ini, banyak pemain anyar Setan Merah belum bergabung. Ketika itu, United masih mengandalkan 3-5-2 dengan mayoritas pemain-pemain musim kemarin.

Semenjak saat itu, wajah skuat United mengalami banyak perubahan. Louis van Gaal pun sudah mencoba berbagai macam skema, mulai dari 4-4-2 berlian, 4-1-4-1, kembali ke 3-5-2, hingga kini kembali lagi ke 4-4-2 berlian.

Menurut Monk, ini cukup menyulitkan. Dia jadi harus mempersiapkan timnya untuk menghadapi berbagai macam skema yang mungkin bakal diterapkan United akhir pekan ini.

“Mereka punya skuat besar dan banyak talenta yang memungkinkan mereka memainkan kombinasi berbeda. Jadi, kami tidak akan tahu sampai hari pertandingan. Kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi berbagai skenario dan itulah yang bisa kami lakukan.” ucap Monk.

Jika ingin membutuhkan kekuatan fisik, Van Gaal biasanya akan memainkan Marouane Fellaini. Begitu juga jika ingin memainkan umpan panjang ke depan. Namun, jika ingin bermain penguasaan bola, manajer asal Belanda itu biasanya akan memainkan Juan Mata ataupun Ander Herrera.

“Kami punya ide untuk memainkan formasi yang kami kira memungkinkan. Tapi, kami tidak ingin membuatnya jadi rumit dengan terlalu memberikan banyak informasi,” kata Monk.