Check Skor, Bola Skor, Prediksi Skor Penyerang Liverpool Luis Suarez memang masih jadi topskorer Premier League. Tetapi untuk laga lawan Swansea City di akhir pekan, ‘Si Merah’ juga punya Daniel Sturridge yang sedang impresif.
Usai menjalani 26 pertandingan Liverpool mampu menempati posisi empat klasemen Premier League, tertinggal empat poin saja dari Chelsea yang ada di puncak klasemen.
Maka kendatipun Manajer Liverpool Brendan Rodgers beberapa kali mengatakan tidak memikirkan perburuan gelar, dan kalaupun ada target itu adalah posisi empat besar, The Reds tetap harus diperhitungkan mengingat lajunya saat ini terbilang sip.

 

Sejak kalah 1-2 dari Chelsea menjelang pergantian tahun, ‘Anfield Gang’ belum lagi terkalahkan di tahun 2014. Dari tujuh pertandingan Premier League tahun ini, Liverpool sudah meraih dua hasil seri dan lima kemenangan, di antaranya 4-0 atas rival sekota Everton dan 5-1 dari tim posisi dua Arsenal.
Nah, performa oke Liverpool tersebut tidak lepas dari penampilan apik Sturridge yang sedang rajin bikin gol–ia tidak pernah absen bikin gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di Premier League. Saat ini Sturridge pun menjadi topskorer kedua Premier League dengan 16 gol, cuma kalah dari rekan setimnya sendiri, Suarez, yang punya koleksi 23 gol.
Maka dalam usahanya terus mendaki papan klasemen, Liverpool kini salah satunya bisa berharap pada Sturridge saat menjamu Swansea di Anfield, Minggu (23/2/2014) malam WIB.

Berikut data dan fakta seputar pertandingan tersebut, seperti dirangkum Opta.

– Daniel Sturridge merupakan pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di dalam tujuh penampilan beruntun Barclays Premier League.
– Dari enam pertemuan lawan Liverpool di seluruh kompetisi, Swansea telah memenangi dua di antaranya dan satu kali kalah.
– Brendan Rodgers merupakan manajer Swansea City sebelum pindah ke Liverpool pada musim panas 2012. Ia memenangi 43 dari 96 pertandingan sebagai peracik taktik Swansea.
– Dengan 33 gol di Premier League, Swansea City telah membuat tepat separuh dari gol Liverpool di ajang tersebut (66 gol).
– Cuma 25% operan-operan Swansea yang terjadi di sepertiga akhir lapangan musim ini; sebuah proporsi paling rendah di antara tim-tim lain.
– The Reds telah membuat umpan terobosan paling banyak di Premier League musim ini (44).
– Ben Davies dari Swansea City sudah menciptakan peluang bikin gol terbanyak tanpa mencatatkan assist di Premier Leaguemmusim ini (27).

– Steven Gerrard telah membuat tujuh assist dari situasi bola mati di Premier League musim ini; lebih banyak tiga daripada pemain lain.
– Walaupun mengemas delapan gol di Premier League musim ini, Wilfried Bony belum membuat satu pun di tanah Inggris–Swansea bermarkas di Wales.
– Manajer Swansea Garry Monk tampil 45 kali dalam partai liga untuk Swansea dalam dua musim era Rodgers, 2010-11 dan 2011-12, mengecualikan partai-partai playoff.
– Luis Suarez telah melepaskan 55 tembakan tepat sasaran di Premier League musim ini–lebih banyak 20 dari pemain lain di kasta teratas.