Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Itali – Steven Gerrard kian dekat ke momen perpisahan dengan Liverpool. Ia diyakini akan kembali lagi suatu saat ini, boleh jadi sebagai manajer karena Gerrard memang dinilai akan jadi peracik taktik jempolan.

Pesepakbola Inggris berusia 34 tahun tersebut akan menjalani penampilan terakhirnya sebagai pemain Liverpool di Anfield pada akhir pekan ketika menjamu Crystal Palace. Setelah 17 tahun berada di tim inti The Reds, pada musim panas ia akan mulai merumput di Major League Soccer (MLS) bersama LA Galaxy.

“Ia akan menjadi seorang manajer bagus karena ia senantiasa mengutamakan tim. Ia selalu memikirkan tim, klub, dan perkembangan pemain lain. Ia merupakan pemimpin alami, pemimpin yang sarat inspirasi. Ia seseorang yang ingin Anda jadikan panutan,” kata Gerard Houllier, mantan manajer Liverpool yang memberi Gerrard debut di tim senior pada 1998.

Gerrard menjalani debutnya di tim pertama pada usia 18 tahun sebagai pemain pengganti untuk Vegard Heggem dalam kemenangan kandang 2-0 atas Blackburn pada 29 November 1998.

“Para suporter akan merindukannya. Ia merupakan seorang pemimpin dan ia selalu melakukannya,” tutur Houllier yang juga menunjuk Gerrard sebagai kapten Liverpool pada 2003.

Gerrard sejauh ini sudah mencatatkan 705 penampilan untuk Liverpool dengan mencetak 184 gol. Selain mengapteni Liverpool ketika menjuarai Liga Champions 2005, Gerrard juga sudah dua kali memenangi Piala FA dan tiga kali Piala Liga Inggris.

Di bawah arahan Houllier, Gerrard juga memainkan peranan dalam membawa Liverpool menjuarai Piala FA, Piala Liga Inggris, dan Piala UEFA musim 2000-01 dan total sudah merengkuh 10 titel bersama klub kota kelahirannya itu.

Petualangan baru berikutnya akan menanti Gerrard di Galaxy, yang juga pernah dibela David Beckham pada periode 2007 dan 2012, meskipun pada suatu saat nanti Houllier percaya ia akan kembali lagi ke Anfield.

“Ia akan merebut hati para suporter Galaxy seperti dulu yang dilakukan Beckham. Stevie merupakan pemain kelas dunia dan membuat tim Anda menang. MLS amat beruntun mendapatkannya. Ia bakal amat sukses di sana. Ia akan kembali ke Liverpool dalam kapasitas tertentu, saya yakin. Mungkin tidak dalam waktu dekat, tapi ia akan kembali cepat atau lambat,” ucap Houllier.