Hasil SkorCek Skor Prediksi SkorLiga Inggris – Manchester City hanya memetik satu poin dalam lawatannya ke markas Queens Park Rangers. Dua kali tertinggal, dua kali pula Sergio Aguero memimpin timnya menyamakan kedudukan.

sergio aguero
Bertandang ke Loftus Road, Minggu (9/11) dinihari WIB, City dibuat kerepotan oleh QPR. Charlie Austin membawa tuan rumah unggul lebih dahulu di menit ke-21, sebelum kemudian Aguero menyamakan kedudukan di menit ke-32.

City kembali tertinggal di menit ke-76 setelah Martin Demichelis membuat gol bunuh diri. Aguero muncul sebagai penyelamat lewat golnya di menit ke-83, sekaligus mengamankan satu poin dari kunjungan ke London.

Dengan hasil imbang ini, anak asuh Manuel Pellegrini tetap di urutan tiga klasemen dengan nilai 21 dari 11 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari Chelsea di posisi teratas dan empat angka dari Southampton di tangga kedua. Sementara QPR belum beranjak dari zona degradasi, di urutan ke-19.

Jalannya Pertandingan

City menekan di menit keempat. Aguero berlari cukup bebas di sisi kanan di dalam kotak penalti usai menerima umpan terobosan dari Yaya Toure di tengah lapangan. Aguero kemudian melepaskan umpan pendek kepada Samir Nasri di depan gawang. Nasri coba melepaskan tembakan, namun diblok oleh Richard Dunne.

Semenit berselang Aguero melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Tapi tendangan pemain internasional Argentina itu masih melambung di atas mistar gawang

QPR menjebol gawang City di menit ke-8. Umpan silang Eduardo Vargas disambut sundulan Charlie Austin dan tak mampu dijangkau Joe Hart. Austin berlari merayakan gol, tapi wasit meniup peluit tanda offside. Gol Austin dianulir.

QPR lagi-lagi menjebol gawang City semenit kemudian, tapi kembali dianulir wasit. Hart yang melakukan tendangan bebas hasil dari offside sebelumnya, malah mengarahkan bola ke arah Austin. Tanpa kesulitan penyerang QPR itu menceploskan bola ke gawang.

Tapi wasit tak mengesahkan gol karena Hart dinilai tak mengeksekusi bola mati dengan benar. Rekaman menunjukkan kaki kiri Hart sempat lebih dulu menyentuh bola sebelum melakukan tendangan dengan kaki kanan. Artinya ada dua kali sentuhan, sementara bola mati harus dilakukan dengan satu sentuhan.

QPR nyaris saja unggul di menit ke-15. Austin dalam posisi cukup bebas menerima umpan Bobby Zamora di dalam kotak penalti dan mengarahkan bola mendatar ke gawang. Hart menunjukkan refleks sempurna dengan menepis sepakan jarak dekat tersebut.

Austin pada akhirnya benar-benar menjebol gawang Hart di menit ke-21. Diawali tusukan Mauricio Isla di sisi kanan, bola lantas dioper ke Austin yang meloloskan diri dari jebakan offside. Austin sukses menaklukkan Hart dan membawa QPR memimpin.

City merespons di menit ke-27 lewat tendangan jarak jauh Toure. Belum menemui sasaran karena cuma melayang di atas mistar.

City berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-32. Umpan panjang Elaquim Mangala diterima Aguero yang berlari di belakang pertahanan QPR. Aguero mengontrol bola lalu mengecoh Steven Caulker sebelum kemudian melepaskan tembakan mendatar ke pojok kiri bawah.

Para pemain QPR sempat melakukan protes karena menilai bola lebih dahulu menyentuh tangah Aguero. Tayangan ulang menunjukkan bola memang sedikit menyentuh lengan pemain asal Argentina itu.

Semenit berikutnya, giliran Toure menebar ancaman. Tapi tembakan melengkungnya belum menemui sasaran, hanya sedikit di atas mistar gawang.

Tekanan untuk tuan rumah berlanjut ke menit 36. Sontekan Aguero menyambut umpan Jesus Navas susah payah ditepis oleh Robert Green.

City berbalik terancam di menit ke-44. Sebuah kesalahan antisipasi dari lini belakang tim tamu membuat bola dikuasai Austin yang berdiri tanpa kawalan di depan kotak penalti. Tendangan keras dilepaskan, tapi Hart sigap menepis.

Serangan dari tuan rumah berlanjut. Bobby Zamora menyodorkan bola ke kiri dan Leroy Fer mengirim umpan silang mendatar. Austin lagi-lagi muncul dan menyambut bola. Tapi gagal berbuah gol karena Hart kembali menunjukkan adegan penyelamatan gemilang. Babak pertama usai.

Di menit ke-49, QPR memberikan ancaman untuk pertahanan City. Umpan silang Isla disambut sepakan Fer. Demichelis pasang badan untuk memblok, bola berubah arah dan hanya tipis meluncur ke kiri gawang.

City merespons empat menit berselang. Lewat serangan balik, Toure menusuk di sisi kanan dan melepaskan umpan silang. Bola gagal disapu bek QPR, meninggalkan Aguero dalam posisi bebas menyambut bola. Tapi peluang terbuang setelah bola gagal dijangkau Aguero

Sebuah serangan nyaris berbuah gol untuk QPR di menit ke-63. Mulanya Vargas melepaskan tembakan keras dari sisi kanan. Arah bola tampaknya melenceng, namun ada Caulker di dekat tiang jauh dan bola mengenainya sehingga berubah arah. Beruntung bagi City bola masih meluncur ke sisi kanan gawang.

Sebuah umpan terobosan lambung dari Joey Barton diterima Vargas di sisi kanan di dalam kotak penalti. Vargas coba melepaskan tembakan voli, tapi terlalu lemah dan mudah diamankan Hart.

City kembali tertinggal setelah kebobolan di menit ke-77. Diawali umpan Barton kepada Vargas, bola diteruskan ke Austin yang berlari di sisi kanan. Austin kemudian mengarahkan umpan silang ke muka gawang, di mana Zamora berupaya menyambut. Bola gagal dijangkau Zamora, tapi kemudian membentur Martin Demichelis dan masuk ke gawang Hart.

Sebuah upaya lain dari QPR lagi-lagi mengancam City. Umpan silang Yun Suk-Young disambut tendangan salto Vargas, tapi masih melenceng.

Beberapa peluang bagus dari City gagal membuahkan hasil. Pada menit ke-81, sundulan James Milner diblok sementara sepakan Toure ditepis kiper.

Upaya City membuahkan hasil dua menit kemudian. Sebuah umpan terobosan lambung dari Toure diterima Aguero yang berlari melewati lini pertahanan QPR, serupa dengan gol pertamanya di laga ini. Setelah mengontrol bola, Aguero mengecoh kiper dan satu bek lawan sebelum menceploskan bola ke gawang