Cek SkorHasil SkorLive Skor – Mantan pemain AC Milan, Alessandro Costacurta menilai bahwa mantan klubnya itu kini berada di tangan seorang pelatih yang tahu bagaimana caranya memotivasi pemain, seperti layaknya seorang manajer klub-klub Liga Inggris. Clarence Seedorf telah melakukan debutnya sebagai allenatore. Pria berkebangasaan Belanda yang juga pernah bermain untuk Rossoneri itu menandainya dengan kemenangan 1-0 atas Verona.

Kendatipun demikian, di laga itu Milan cuma menang 1-0. Costacurta tetap mengaku sudah melihat Mario Balotelli dan kawan-kawan tampil lebih progresif daripada pertandingan sebelumnya. Ia sekaligus menyemangati Seedorf untuk terus mengasah kemampuan komunikasinya dengan para pemain.

“Saya sudah pernah melihat percobaan bikin gol yang lebih minim. Saat memainkan satu penyerang, wajar untuk menciptakan sedikit peluang,” komentar Costracurta.

“Menggantikan seorang gelandang dengan seorang penyerang mengarah ke peluang lebih banyak, walaupun secara defensif harus bekerja lebih keras.”

“Seedorf harus memperdalam pemahaman mereka, ia tahu bagaimana cara memotivasi para pemain. Ini adalah sebuah tim yang sudah kehilangan terlalu banyak poin dalam tekanan. Ia juga suka berbicara. Niatnya adalah untuk seperti manajer Inggris,” papar Costacurta.