Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Italia – AC Milan menjadikan Coppa Italia selayaknya Liga Champions musim ini. Ambisi besar tersebut diuji Sassuolo di babak 16 besar, klub yang kerap jadi kerikir tajam untuk Rossoneri.
milan

Setidaknya Filippo Inzaghi dan Christian Abbiati yang sudah menjadikan Copa Italia layaknya Liga Champions musim ini. Ajang tersebut menjadi sangat penting karena bisa jadi satu-satunya kesempatan buat Milan meraih trofi di musim ini, yang sekaligus menjadi tiket menuju ke kompetisi Eropa musim depan.

Ambisi besar Milan itu langsung dapat ujian di babak 16 besar. Milan tidak akan menghadapi klub besar, karena yang mereka lawan hanya Sassuolo, itupun dalam laga yang akan digelar di San Siro.

Tapi Sassuolo adalah klub yang sudah berulang membuat Rossoneri menelan kekalahan mengejutkan. Kekalahan terakhir Milan atas Sassuolo baru terjadi pekan lalu. Di Serie A, Milan kalah 1-2 pada 6 Januari 2015 lalu, padahal ketika itu laga digelar di San Siro.

Tahun lalu Milan juga menelan kekalahan atas klub yang baru promosi di tahun 2013 itu. Meski sempat unggul 2-0 saat melakukan laga away, Milan menyerah kalah dengan skor 3-4, kekalahan yang menyebabkan Massimiliano Allegri dipecat dari jabatannya. Saat gantian main di kandang, Milan berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.

Jika ajang tidak resmi ikut dimasukan dalam head to head kedua tim, Milan malah sudah menelan tiga kekalahan atas Sassuolo. Kekalahan pertama terjadi di ajang TIM Trophy tahun 2013, di mana ketika itu Milan yang unggul lebih dulu pada akhirnya tunduk 1-2.

“Apa yang membuat pertandingan berikutnya spesial adalah kami akan menghadapi Milan di San Siro, dan kami baru saja mengalahkan mereka di sana di Serie A. Itu pertandingan penting buat kami, karena kami tidak pernah lolos ke delapan besar Coppa Italia,” ucap pelatih Sossuolo, Eusebio Di Francesco.