Live ScoreLiga BolaBola News London – Manajer timnas Inggris Roy Hodgson menyimpan ambisi khusus kepada Wayne Rooney. Ia optimistis penyerang Manchester United bisa melewati rekor Sir Bobby Charlton. Hingga saat ini Charlton masih menjadi pemilik predikat topskorer timnas Inggris sepanjang masa dengan koleksi 49 gol. Rooney masih tertinggal 11 gol yang didapatnya dari 88 caps. Dengan usia Rooney yang baru 28 tahun, peluang untuk menyamai dan melampaui torehan Charlton masih terbuka.

Lagipula rekor itu jauh lebih realistis jika dibandingkan dengan mengejar rekor yang dimiliki Alan Shearer, yaitu mendulang 260 di Premier League. Sampai saat ini Rooney “baru” menghasilkan 166 gol di Premiership.
“Saya yakinkan kalau kami akan membicarakannya. Kami akan bersama-sama untuk periode yang panjang (pada Piala Dunia) dan ide itu muncul pada perbincangan setiap hari dan cukup bagus untuk mendapatkannya,” kata Hodgson dikutip Sport Mole.
“Dia masih butuh waktu panjang untuk mengikuti Alan di Premier League, tapi untuk syarat gol internasional dia sudah berada pada jalurnya dan kami menginginkannya,” tambahnya.

Rooney masih menjadi pilar timnas Inggris pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Meski sempat tak produktif pada pergantian tahun ini, ia mulai menunjukkan tajinya dengan kontribusi satu gol saat MU menumbangkan Crystal Palace 2-0 akhir pekan lalu.
Ia juga baru saja menandatangani kontrak dengan nilai wah, sebesar 300 juta poundsterling per pekan, dengan perjanjian hingga 2019.