Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Spanyol – Dua gol yang dibuat ke gawang Cordoba membuat Lionel Messi memuncaki daftar topskorer La Liga. Tapi hanya hitungan jam Cristiano Ronaldo merebut kembali posisi top skorer setelah ciptakan hatrick.
Messi dan Ronaldo

Sebelum pertandingan ke-34 La Liga di akhir pekan kemarin, Ronaldo berdiri di puncak daftar pencetak gol dengan 39 gol. Messi ada di posisi kedua dengan hanya terpaut satu gol saja.

Messi kemudian merebut posisi puncak daftar pencetak gol setelah dia mencetak dua gol ke gawang Cordoba, jumlah golnya menjadi 40. Dua gol Messi memberi Barca kemenangan 8-0 dalam lawatan ke klub juru kunci itu.

Messi sebenarnya bisa saja mencetak hat-trick dalam pertandingan itu. Menjadi eksekutor penalti pertama Barca, Messi memutuskan untuk menyerahkan tugas itu pada Neymar. Eksekusi Neymar di menit 85 mengubah kedudukan jadi 7-0.

Beberapa jam kemudian Ronaldo memberi respons atas tergusurnya dia dari posisi teratas. Hat-trick dia buat ke gawang Sevilla, yang mengantar Real Madrid menang 3-2. Selepas pekan 34 Ronaldo pun masih berada di puncak dengan koleksi 42 gol.

SOal pertarungan memperebutkan status Pichichi, Ronaldo di paruh pertama musim sempat melesat sendirian dan diprediksikab akan bisa menjaganya sampai akhir musim. Ada 25 gol dia buat dalam selang Agustus sampai Desember 2014, sementara sejak pergantian tahun sampai akhir pekan kemarin jumlah golnya ada 17 buat.

Sementara Messi sempat kesulitan di awal musim, di mana sejak Agustus sampai Desember jumlah golnya ‘cuma’ 15. Messi makin tajam selepas tahun baru, produktivitasnya meningkat tajam dengan ada 25 gol dia buat.

Masih ada tiga pertandingan tersisa di musim ini. Selain pertarungan Barcelona dan Madrid untuk jadi juara, duel Messi dan Ronaldo demi merebut Pichichi akan jadi tontonan menarik.

Gol terbanyak yang dibuat Messi dalam satu musim Liga Spanyol adalah 50 di 2010-2011. Musim yang sama juga jadi periode tersubur Ronaldo dengan 46 gol dia lesakkan.