Berita NewsPiala DuniaLive Skor Roma – Pelatih Italia Cesare Prandelli mewaspadai calon-calon lawan timnya di Kualifikasi Piala Eropa 2016. Menurut Prandelli, Grup H yang dihuni Gli Azzurri tak semudah yang dipikirkan orang-orang.
Hasil undian Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Minggu (23/2/2014) menempatkan Italia di Grup H. Mereka akan bersaing dengan lima tim lain, yakni Kroasia, Norwegia, Bulgaria, Azerbaijan, dan Malta.
Meski Italia terhindar dari Belgia dan Swiss, Prandelli tak lantas besar kepala. Dia yakin timnya akan tetap mendapatkan perlawanan sengit.

“Memang benar kami terhindar dari Belgia dan Swiss, tapi saya pikir Kroasia tidak inferior dibandingkan dua tim di Pot 2 itu, yang memang ingin dihindari oleh semua tim,” tutur Prandelli di Football Italia.
“Ini bukanlah grup mudah seperti yang dipikirkan banyak orang. Ini adalah ujian yang menantang. Kroasia dan Bulgaria merupakan kandidat juara grup,” tambahnya.
“Kami menghadapi Malta baru-baru ini dan tahu kesulitan apa yang menunggu kami. Norwegia adalah sebuah tim bagus dan Azerbaijan sedang melalui tahap pertumbuhan,” kata Prandelli.
“Saya tidak ingin memicu kontroversi, itu bukan cara saya. Tapi, Rusia, Italia, dan Portugal, yang diunggulkan di tiga grup terakhir, dihukum oleh sistem pengundian,” ujarnya.