Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Tottenham Hotspur punya statistik buruk saat bertamu ke Arsenal. Kembali harus mendatangi The Gunners di akhir pekan ini, Mauricio Pochettino menargetkan kemenangan demi menorehkan sejarah baru buat klubnya.
totthenham

Sejak era Premier League dimulai tahun 1992 silam, Spurs baru dua kali menang jika harus bertamu ke Arsenal. The Lilywhites malah kerap menelan kekalahan besar atas saudara sekotnya itu, termasuk dengan skor 2-5 berturut-turut di musim 2012/2013 dan 2011/2012.

Meski punya rekor buruk, Pochettino menargetkan kemenangan dalam laga yang akan digelar Sabtu (27/9) besok. Poin maksimal yang didapat Spurs akan mengantar mereka berada di atas Arsenal, komposisi yang sama sekali belum pernah terjadi dalam 19 tahun ke belakang.

“Kami ambisius. Kami tim pelatih tiba di Spurs tiga bulan lalu dan kami harus berupaya, tapi kami fokus pada pertandingan dan tahu sejarahnya. Tapi penting juga untuk mencatat sejarah baru, dimulai sekarang,” ucap Pochettino.

“Ini pertandingan besar, pertandingan yang berat, saya tahu. Ini selalu jadi pertandingan yang penting. Kami butuh untuk menyiapkan pertandingan ini sehingga bisa tampil dengan bagus dan agresif dan tetap fokus pada pekerjaan kami,” lanjut dia di Telegraph.

Arsenal saat ini duduk di posisi empat klasemen sementara setelah mengoleksi sembilan poin dari lima pertandingan. Sementara Spurs ada di tangga kesembilan dengan nilai tujuh.