Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Spanyol – Bek Barcelona, Gerard Pique ungkapkan dulu ia pernah didorong hingga jatuh dan dikritik oleh Louis van Gaal. Van Gaal melakukan itu untuk menguji kualitasnya sebagai bek.
pique

Pique memulai kariernya di tim muda Barcelona pada 1997. Pada 2004, ia pindah ke Manchester United dan pada 2008 kembali ke Barcelona. Adapun Van Gaal menangani Barcelona dua kali, yaitu pada 1997-2000 dan 2002-2003.

“Aku tidak sangat mengenalnya karena aku masih sangat muda ketika ia melatih Barcelona, tetapi ia berelasi sangat baik dengan kakekku (Amador Bernabeu), mantan Wakil Presiden Barcelona,”ujar Pique.

“Suatu hari, ketika berusia 12 atau 13 tahun, aku berkempatan bertemu dengan (Van Gaal) di rumah kakekku. Ia tiba di rumah dan ia tahu aku bermain untuk tim muda Barcelona. Ia mendorongku dan aku jatuh ke lantai dan ia mengatakan, ‘Kami tidak cukup tangguh untuk menjadi bek tengaj’. Jadi, benar. Ia adalah seorang yang sangat disiplin. Menurutku, ia akan sukses di sini (MU),” lanjutnya.

Van Gaal melatih MU setelah membawa Belanda finis di peringkat ketiga pada Piala Dunia 2014 Brasil. Bersama Van Gaal, MU telah melakoni tiga pertandingan persahabatan. Setelah menang 7-0 atas LA Galaxy, MU menundukkan AS Roma 3-2. Terakhir, MU menang adu penalti (5-3) atas Inter Milan. Adu penalti dilakukan setelah kedua kubu bermain imbang 0-0.

Selama melakoni tur pramusim itu, Van Gaal sempat mengkritik bek Luke Shaw berkaitan dengan kebugarannya. Shaw menerima kritik itu dan berusaha meningkatkan kebugarannya sesuai permintaan Van Gaal.