Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Eropa –  Pertandingan antara Italia dan Kroasia di San Siro sempat terganggu karena adanya lemparan kembang api dari pendukung tim tamu. Atas inisiden ini, pelatih Kroasia, Niko Kovac, meminta maaf.

Dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di San Siro, Senin (17/11) dinihari WIB, Italia membuka keunggulan lebih dulu lewat Antonio Candreva di menit ke-11. Empat menit berselang, Kroasia menyamakan kedudukan setelah Ivan Perisic menjebol gawang Gianluigi Buffon.

Memasuki menit ke-72, terjadi ‘hujan’ kembang api di lapangan. Kembang api yang dilemparkan berasal dari tribun suporter Kroasia. Akibat insiden ini, wasit sempat menghentikan pertandingan dan para pemain masuk ke ruang ganti.

Setelah terhenti sekitar 10 menit, laga kemudian dilanjutkan. Namun di sisa waktu tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan tuntas.

Usai pertandingan, Kovac meminta maaf atas insiden yang terjadi. Dia juga mengaku kecewa dengan perilaku para pendukung Kroasia.

“Saya minta maaf untuk apa yang fans kami lakukan malam ini. Ini juga terjadi di Swiss. Saya sudah minta maaf di atas lapangan dan saya lakukan lagi di sini. Maafkan kami,” sahut Kovac dalam konferensi pers seperti dikutip Football Italia.

“Saya menghampiri tribun untuk bicara pada suporter dan bilang pada mereka bahwa mereka sudah sangat mengecewakan saya. Kami harus bertanya pada diri sendiri: inikah sepakbola? Tidak.”

“Ada anak-anak di stadion, itu konyol. Mereka salah karena ini bukan Kroasia, orang-orang kami ramah. Saya harap ini tidak akan pernah terjadi lagi,” imbuhnya.

Kovac juga tak menampik jika dirinya khawatir akan ada sanksi untuk Kroasia. Namun dia berharap sanksi yang dijatuhkan tak berpengaruh pada hasil pertandingan.

“Saya membayangkan akan ada sanksi, tapi saya pikir kami tidak akan kehilangan pertandingan. Saya harap hasilnya tetap 1-1,” katanya menambahkan.