Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Dunia 2014 – Brasil tak akan diperkuat Neymar hingga sisa turnamen ini karena cedera retak tulang belakang. Tak sang bintang, Selecao pun bisa menaruh harapan di pundak Willian yang tak kalah okenya dibanding Neymar.
william

Neymar mendapat cedera retak tulang belakang usai dihantam dari belakang oleh bek Kolombia Juan Zuniga. Alhasil pesepakbola 22 tahun itu harus mengakhiri Piala Dunia lebih cepat untuk beristirahat selama 40-45 hari ke depan.

Kehilangan Neymar tentu jadi pukulan telak untuk Brasil mengingat ia adalah topskorer tim di turnamen kali ini dengan empat gol plus adalah pemain tertajam di Selecao saat ini dengan 35 gol.

Namun Willian yang diproyeksikan bakal menggantikan Neymar bakal siap menjawab kepercayaan dari Luis Felipe Scolari. Kebetulan Willian punya gaya main mirip dengan Neymar, menyisir sisi lapangan dan melakukan cut in.

Tapi yang membedakan mungkin adalah produktivitas mengingat Neymar adalah topskorer Brasil di turnamen ini sementara Willian cuma berstatus pemain pengganti dan total bikin dua gol dari 10 caps bersama Brasil. Sementara bersama Chelsea musim lalu ia hanya bikin empat gol dari total 42 penampilan di seluruh kompetisi.

“Tidak perlu dibanding-bandingkan dengan Neymar atau membuat perbandingan dengan pemain lainnya. Neymar adalah pemain top,” ujar Willian seperti dikutip Soccerway.

“Gaya main saya beda dengan Neymar. Kami punya beberapa kesamaan seperti soal kecepatan dan dribel contohnya. Tapi Neymar lebih sebagai striker dan saya adalah gelandang serang. Saya lebih ingin terlibat dalam permainan,” sambungnya.

“Neymar adalah pemain yang mencetak banyak gol. Saya lebih ke pemain yang membantu rekan-rekan setim saya. Saya mencetak beberapa gol, tapi saya lebih ingin membantu tim.”

“Kami nyari sama bagusnya dan saya siap untuk main. Jika Felipao memainkan saya, saya akan melakukan yang terbaik,” demikian dia.