Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Musim lalu Manchester United cuma finis di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan selisih 22 poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Tetapi untuk musim 2014-15, MU diyakini akan jadi pesaing terberat City dalam perebutan gelar juara Premier League.
mu

Opini tersebut dilontarkan oleh Niall Quinn, mantan pesepakbola Premier League yang pernah membela Arsenal, City, dan Sunderland. Menurut pria yang kini juga aktif menjadi pundit untuk Sky Sports itu, hal tersebut tak lepas dari keberadaan Louis van Gaal di kursi manajer MU.

“Aku pikir Louis van Gaal akan melakukan pekerjaan bagus di sana. Ia bahkan sudah mulai memperlihatkan kekuasaannya dan ia bisa dengan mudah memikul sebuah klub seperti Manchester United,” kata Quinn di Southern Star.

“Aku takkan mencoret mereka untuk bisa terus melaju dan aku pikir mereka merupakan pesaing terberat Manchester City tahun ini,” himbaunya.

Quinn, yang juga mantan chairman dari Sunderland, lantas menganalisis potensi klub-klub tangguh lain seperti Chelsea, Liverpool, dan Arsenal. Tetapi menurutnya persaingan di posisi teratas akan tetap jadi milik The Citizens dan The Red Devils.

“Musim lalu Chelsea cukup bersaing. Aku tak terlalu yakin bahwa saat itu mereka percaya bisa menjuarainya, tapi mereka nyaris melakukannya. Mereka kalah dalam dua laga konyol, yang mana menjadi faktor kejatuhan mereka,” tuturnya.

“Apakah Liverpool bisa kembali tampil seperti musim lalu tanpa (Luis) Suarez? Aku tak terlalu yakin. Ada banyak rekrutan baru yang masuk. Mereka akan butuh waktu untuk tampil padu. Mereka takkan tiba-tiba tampil bagus. Arsenal tetaplah Arsenal dan dengan Arsene Wenger, Anda tak bisa langsung mencoret mereka.

“Tapi saya pikir, kembali ke bahasan posisi satu dan dua, (itu akan jadi persaingan) United dan City. Saat ini hal itu merupakan prediksi yang berani, karena musim bahkan belum dimulai. Namun, saya pikir ini akan jadi persaingan antara dua klub Manchester,” ungkap Quinn.