Prediksi Skor BolaPrediksi Pertandingan BolaLive Skor – Hasil mengejutkan pada laga Olympiakos yang menjamu Manchester United dini hari tadi dimana tuan rumah berhasil menaklukkan MU dengan skor 2-0. Ini merupakan modal bagus bagi tim asal Yunani karena pada leg pertama berhasil mencuri poin dan agregat gol. Dua golnya dicipitakan oleh Alejandro Dominguez dan Joel Campbell.

 

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cenderung lambat, kedua tim lebih sibuk berkutat di lapangan tengah pada 15 menit pertama. Tuan rumah lebih banyak terlihat menekan pertahanan tamunya. Sering mendapat tekanan membuat kubu United harus berhati-hati memainkan sepakbola terbuka. Sesekali mereka berusaha mencuri serangan melalui serangan balik.

Gol pertama di pertandingan ini terjadi di menit ke-38. Tuan rumah berhasil memimpin terlebih dahulu melalui Dominguez. Berawal dari tendangan keras Giannis Maniatis dari luar kotak penalti, arah bola berhasil dibelokkan oleh Dominguez sehingga David de Gea tak dapat menjangkaunya dan bola terus meluncur ke gawang. Olympiakos unggul satu gol dari Setan Merah.

Tertinggal satu gol, United langsung bereaksi mencari gol penyeimbang. Meski banyak menguasai bola namun mereka masih belum menemukan cara untuk membongkar pertahanan tim tuan rumah. Babak pertama di tutup dengan skor 1-0 untuk Olympiakos. Memasuki babak kedua permainan kedua tim masih belum berubah. Tuan rumah masih memegang kendali permainan.

Mimpi buruk buat tim tamu bertambah saat Olympiakos menambah gol di menit ke 55. Tendangan keras dan melengkung Campbell dari luar kotak penalti lagi-lagi tak mampu ditepis de Gea. United semakin tertinggal dua gol. Tak merasa mendapat perubahan permainan, David Moyes langsung melakukan dua pergantian pemain. Shinji Kagawa dan Danny Welbeck masuk menggantikan Tom Cleverley dan Antonio Valencia.

Olympiakos yang bermain cukup disiplin tentu saja sangat membuat barisan penyerangan United semakin frustrasi. Berbagai usaha untuk mencari gol pertama selalu kandas di pertahanan tim tuan rumah. Sempat mengancam melalui Robin van Persie namun sayang masih tidak ada gol yang tercipta.

Waktu tambahan di penghujung laga juga tak mampu membantu Setan Merah. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, kedudukan 2-0 untuk Olympiakos tak berubah. Rekor sempurna United di Liga Champions musim ini akhirnya ternoda. Pasukan Michel punya modal berharga keunggulan dua gol saat melawat ke Old Trafford di leg kedua nanti.

 Statistik Olympiakos – Manchester United:

Penguasaan bola : 39% – 61%

Shot (on goal) : 12 (4) – 7 (1)

Corner : 1 – 4

Pelanggaran : 10 -10

Offside : 1 – 2

Kartu kuning : 0 – 4

Kartu merah : 0 – 0

Susunan Pemain Kedua Tim:

  • Olympiakos : Roberto; Leandro Salino, Manolas, Marcano, Holebas; Maniatis, N’Dinga; Campbell (Fuster 67′), Domínguez (Machado 76′), Peréz (Valdez 86′); Olaitan.
  • Manchester United : De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia (Welbeck 61′), Carrick, Cleverley (Kagawa 61′), Young; Rooney, Van Persie.