Prediksi Skor BolaPrediksi Pertandingan BolaHasil Skor – Performa mengecewakan Mesut Ozil kala gagal mengeksekusi penalti pada laga leg pertama kontra Bayern Munchen memang mendapat kritikan keras dari berbagai pihak. Jelas saja mental bermainnya menjadi menurun dalam beberapa laga sejak waktu itu. Mendapat perhatian khusus dari sang pelatih, Ozil diprediksi akan bangkit dan membayar semua kekalahannya pada laga leg kedua Liga Champions di markas Bayern Munchen pekan ini.

“Menurut saya penalti itu sangat memengaruhi mentalnya, penalti yang gagal ketika melawan Bayern. Itu bukan hanya memengaruhi fisik, tetapi juga mental,” ujar Wenger.

“Dia mempunyai perasaan membiarkan timnya kalah di setiap momen pertandingan penting. Hal itu sangat memengaruhi mentalnya.”

“Psikologis terkadang seperti masalah fisik. Anda dapat terus berbicara, tetapi itu membutuhkan waktu. Anda hanya butuh waktu. Tetapi, saya pikir dia sudah menyelesaikannya. Dia mempunyai kesempatan bagus pada Selasa nanti untuk menunjukkan seberapa bagus dirinya,” tutur Wenger.

Wenger juga menilai, Oezil saat ini masih beradaptasi dengan permainan di Premier League. Ia menilai, Oezil ke depannya bakal menjadi salah satu pemain penting yang akan mengantarkan Arsenal meraih sejumlah kesuksesan.

“Saya ingin dia menemukan kesimbangan sebagai penyuplai bola dan finisher. Saat ini dia masih sedikit kurang dalam hal penyelesaian akhir. Dia kuat dalam hal menyuplai bola,” kata Wenger.

“Tetapi, kecepatannya, jauh lebih baik ketimbang pemain lain, dan dengan kualitas teknik serta kecepatan itu, jika dia berada di posisi tepat, dia dapat mencetak gol. Dia ingin mencetak banyak gol, saya percaya hal tersebut,” tambahnya.