Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Dunia 2014 – Pelatih tim nasional Belanda Louis van Gaal, menganggap pertandingan perebutan posisi ketiga Piala Dunia tidak penting. Menurut Van Gaal, ia telah mengajukan keberatan terhadap pertandingan perebutan tempat ketiga sejak sepuluh tahun lalu.
van gaal

Belanda harus menjalani laga perebutan peringkat ketiga melawan Brasil di Estadio Nacional, Brasilia, Sabtu (12/7/2014). Pada laga semifinal melawan Argentina, Belanda takluk lewat adu penalti. Adapun Brasil juga kalah dari Jerman dengan skor 1-7.

“Saya pikir pertandingan perebutan tempat ketiga seharusnya tidak diadakan. Saya telah mengatakan hal ini sejak sepuluh tahun lalu,” kata Van Gaal.

“Kami akan memainkan laga yang menurut saya tidak adil. Kami hanya memiliki waktu sehari untuk beristirahat dan itu tidak adil. Yang terburuk, kami bisa pulang dari turnamen ini dengan catatan dua kali kalah beruntun,” lanjutnya.

“Pertandingan nanti tidak berarti menurut pandangan saya. Seharusnya, tidak ada kejuaraan sepak bola yang harus dimainkan para pemain untuk tempat ketiga atau keempat. Hanya ada satu hadiah dan satu penghargaan untuk semuanya, yakni menjadi juara,” tutur Van Gaal.