Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Spanyol – Gareth Bale menegaskan kalau kompetisi La Liga Spanyol sudah jauh lebih bergengsi dari Liga Premier Inggris atau kompetisi bergengsi yang lain. Menurutnya, La Liga tempat berkumpulnya pemain top dunia.
bale

Bale sempat merasakan persaingan Liga Premier selama enam musim bersama Tottenham Hotspur (2007-2013). Pada musim 2013-14, bintang Timnas Wales tersebut hijrah ke Real Madrid dengan nilai transfer 85,3 juta pound.

Los Blancos (sebutan Madrid) yang sudah memiliki Bale dan Cristiano Ronaldo terus mendatangkan pemain bintang. Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid juga mendatangkan dua pemain yang bersinar di Piala Dunia 2014, yakni James Rodriguez dan Toni Kroos.

Sementara itu rival Madrid, Barcelona tak mau kalah. Los Blaugrana (sebutan Barcelona) mendatangkan top skor Liga Premier Inggris, Luis Suarez. Sebelum Suarez, Barcelona sudah memiliki beberapa pemain bintang, seperti Lionel Messi, Neymar, Andres Iniesta dan Gerard Pique. Melihat hal tersebut, Bale beranggapan kalau kompetisi La Liga lebih bergengsi ketimbang Liga Premier Inggris.

“Liga Spanyol merupakan kompetisi yang paling menarik. Pemain top dunia bermain di sana,” ungkap pria berusia 25 tahun tersebut, dikutip dari ESPN.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Bacelona atau Real Madrid memenangkan Liga Champions atau melangkah hingga mendekati babak final,” ucap Bale.

“Liga Premier adalah kompetisi yang besar, tapi kami menarik semua pemain terbaik ke La Liga. Sangat bagus untuk turut terlibat di dalamnya,” tandasnya.