Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Dunia 2014 – Tim nasional Belgia memenangi laga babak 16 besar Piala Dunia 2014 saat berhadapan dengan Amerika Serikat. Romelu Lukaku melukai negri ‘Paman Sam’ sebab menjadi tokoh utama dua gol ke gawang Tim Howard. Performa Lukaku sempat mendapatkan kritikan saat berlaga di Brasil. Dia selalu diganti dalam dua pertandingan awal The Red Devils saat berhadapan dengan Aljazair dan Rusia karena dinilai tak memberikan kontribusi maksimal.
lukaku

Saat Belgia menang tipis 2-1 atas Aljazair dalam laga yang berlangsung di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 17 Juni lalu, Lukaku bermain selama 57 menit. Dia dicatat Whoscored cuma melakukan 20 sentuhan tanpa bisa melepaskan percobaan. Sementara dalam pertandingan lima hari setelahnya saat tim besutan Marc Wilmots itu berduel melawan Russia, Lukaku juga belum mampu menunjukkan diri sebagai striker yang menyumbangkan 15 gol buat Everton musim lalu. Dia cuma melakukan 15 kali sentuhan dan sekali melepaskan sepakan.

Karena penampilan yang tak optimal itu, Lukaku lalu diparkir oleh Wilmots saat Belgia melakoni pertandingan terakhir Grup H melawan Korea Selatan. Lukaku belum kembali menjadi starter ketika Belgia harus berduel dengan The Stars and Stripes di Arena Fonte Nova, Salvador, Rabu (2/7/2014) dinihari WIB, di laga perdelapanfinal. Wilmots lebih memberi kepercayaan untuk striker Belgia lainnya Divock Origi untuk memulai pertandingan.

Kisah kepahlawanan Lukaku di babak 16 besar Piala Dunia dimulai saat dia dimasukkan mengganti Origi pada saat injury time babak pertama. Kala itu, skor masih sama kuat 0-0 yang bertahan hingga pertandingan selesai. Babak Tambahan pun harus dimainkan. Masuknya Lukaku ini mengubah jalannya pertandingan. Dampaknya, langsung terasa saat babak tambahan berjalan tiga menit.

Lukaku memimpin serangan balik cepat dengan melakukan penetrasi di sisi sayap kanan, lalu bisa memberikan umpan silang mendatar untuk Kevin de Bruyne, sang pencetak gol pertama Belgia.Seakan ingin menjawab orang-orang uang mengkritiknya, Lukaku lantas mencatatkan namanya di papan skor di menit 105. Dia melakukan sepakan first time kaki kiri meneruskan umpan terobosan De Bruyne.

Pada prosesnya, AS bisa membalas sekali membalas lewat gol Julian Green dua menit setelahnya. Satu gol dan kontribusi pergerakan Lukaku atas gol De Bruyne sudah cukup untuk melukai AS dan mengantarkan Belgia melaju ke babak perempatfinal.Belgia pun akan menantang Argentina dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia, Sabtu (5/7/2014).