Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Super Spanyol 2014 – Sempat unggul terlebih dulu berkat gol James Rodriguez, Real Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Atletico Madrid pada leg pertama. Pada pertandingan Piala Super Spanyol 2014 yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu 20 Agustus 2014 pagi tadi WIB.
real madrid vs atletico madrid

Madrid sebagai tuan rumah menurunkan pemain terbaiknya. Trisula Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale menjadi andalan El Real dalam membongkar pertahanan lawan. Pelatih Carlo Ancelotti pun memberikan kesempatan kepada Toni Kroos untuk bermain sejak awal.

Namun seperti biasa, Madrid kesulitan menaklukkan Atletico yang bermain agresif. Bahkan, Madrid beberapa kali keteteran membendung serangan Atletico yang mengandalkan pemain barunya, Mario Mandzukic.

Laga yang bertajuk derbi Madrid ini pun berjalan keras setelah wasit Javier Estrada mengeluarkan tiga kartu kuning untuk Siqueira, Koke, dan Xabi Alonso. Meski begitu, tak ada gol yang mampu diciptakan kedua pemain hingga turun minum.

Pelatih Carlo Ancelotti membuat keputusan mengejutkan pada babak kedua. Pelatih asal Italia tersebut menarik Ronaldo dan menggantikannya dengan James Rodriguez.

Perubahan yang dilakukan Ancelotti tidak membawa perubahan, setidaknya pada 15 menit pertama. Sergi Ramos dan kawan-kawan terlihat kesulitan menciptakan peluang.

Kroos nyaris menciptakan gol saat memanfaatkan bola liar dari tendangan bebas Bale pada menit ke-67. Sayang, bola hasil tembakan pemain asal Jerman tersebut masih melambung di atas mistar gawang tim tamu.

Gol yang dinantikan pun akhirnya lahir. James Rodriguez berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan pada menit ke-80. Apes, keunggulan Madrid hanya bertahan tujuh menit. Raul Garcia berhasil menaklukkan kiper Iker Casillas setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Koke.

Casillas tampak kecewa karena rekan-rekannya tak ada yang menjaga Garcia saat menyambut umpan Koke. Madrid memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mencetak gol. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Madrid wajib mengalahkan Atletico pada leg kedua yang digelar di Vicente Calderon, Jumat (22/8/2014). Sementara Atletico hanya butuh skor imbang tanpa gol untuk meraih gelar.

Susunan Pemain Real Madrid vs Atletico Madrid :
Real Madrid : 1-Iker Casillas’ 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 8-Toni Kroos, 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric (Di Maria 78); 7-Cristiano Ronaldo (James Rodriguez 46), 9-Karim Benzema, 11-Gareth Bale
Pelatih : Carlo Ancelotti

Atletico Madrid : 1-Miguel Moya; 2-Diego Godin, 3-Guillherme Siqueira, 20-Juanfran, 23-Miranda; 4-Mario Suárez, 6-Koke, 14-Gabi, 26-Saul Ñíguez Esclapez (Griezmann 57); 8-Raúl García, 9-Mario Mandzukic (Raúl Jiménez 78)
Pelatih : Diego Simeone