Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Federasi sepak bola FA yang mewadahi kompetisi Liga Premier Inggris akhirnya ikut memperbolehkan alat semprot alias vanishing spray untuk digunakan wasit saat memimpin pertandingan. Kebijakan tersebut akan diterapkan di Liga Premier mulai musim 2014/2015.
liga inggris

Sebelum diadopsi Liga Premier, kebijakan menggunakan alat semprot sudah lebih dulu diterapkan di liga Italia, liga Spanyol, dan liga Prancis. Dengan adanya kebijakan ini, para pemain diharapkan bisa lebih disiplin soal membangun tembok pertahanan.

Alat semprot tersebut pertama kali dikenal yaitu saat ajang Piala Dunia 2014 lalu. Semua wasit yang bertugas di lapangan wajib menggunakan semprotan tersebut untuk memberikan batas bagi pemain yang berdiri sebagai pagar betis.

“Semprotan penanda akan digunakan di Liga Premier Inggris dari awal musim ini. Sebagaimana pada Piala Dunia 2014, semprotan penanda akan digunakan oleh wasit untuk menandai jarak tendangan bebas dan tembok mereka,” bunyi pernyataan FA yang dikutip dari AFP.

“Di Liga Premier Inggris kami membuka pengembangan-pengembangan yang meningkatkan kompetisi dan sudah jelas dengan menyaksikan Piala Dunia 2014 di Brazil, bahwa semprotan penanda menguntungkan para wasit, pemain, dan semua yang menyaksikan pertandingan,” kata ketua eksekutif Liga Premier, Richard Scudamore.