Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Dunia 2014 – Tim nasional Kosta Rika angkat koper dari Piala Dunia, setelah kalah adu penalti dari Belanda, pada laga perempat final, di Estadio Fonte Nova, 5 Juli 2014. Adu penalti dilakukan setelah skor 0-0 tak berubah hingga akhir babak tambahan.
kosta rika

Pelatih Kosta Rika, Jorge Luis Pinto, mengaku kecewa timnya kalah. Namun, menurut Pinto, timnya telah melakukan banyak luar biasa selama Piala Dunia ini yang membuat timnya gembira, salah satunya adalah rekor tidak pernah kalah.

“Kami sakit, tetapi bahagia. Ketika kami masuk Piala Dunia, banyak orang tak percaya kepada kami. Namun, selama Piala Dunia ini kami melakukan banyak hal indah. Meski kami harus pergi, kami tidak pernah kalah, bahkan ketika kami menghadapi tim-tim raksasa,” ujar Pinto.

“Malam ini, menurut saya, kami mengimbangi Belanda dan meski kami bisa meningkatkan beberapa hal, kami mengalami pengalaman luar biasa. Kami telah menunjukkan, kami bisa mengorganisasi diri sendiri, bahwa kami punya taktik yang bagus dan kami bisa bersepak bola.”

“Kami meninggalkan kesan positif dan kebanggaan akan sepak bola Kosta Rika. Saya bangga akan para pemain dan negeri ini. Mereka telah memberikan semua yang mereka punya,” tuturnya.

Sementara itu, kiper Kosta Rika, Keylor Navas, mengatakan, ” Piala Dunia ini adalah pengalaman luar biasa dan kami pergi dengan kepala tegak. Setiap orang bekerja luar biasa. Kami meninggalkan semuanya di lapangan. Tak ada yang suka kalah dan ini berat. Kami tak kalah satu kali pun. Adu penalti bukan kekalahan.”

Berikut ini adalah perjalanan Kosta Rika sejak fase grup hingga perempat final Piala Dunia 2014.
Grup D – 14 Juni 2014 – Uruguay 1-3 Kosta Rika
Grup D – 20 Juni 2014 – Italia 0-1 Kosta Rika
Grup D – 24 Juni 2014 – Kosta Rika 0-0 Inggris
16 besar – 29 Juni 2014 – Kosta Rika 1-1 Yunani (Kosta Rika menang adu penalti 5-3)
Perempat final – 5 Juli 2014 – Belanda 0-0 Kosta Rika (Belanda menang adu penalti 4-3)