Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Spanyol Р Mantan penyerang Barcelona, Patrick Kluivert mengungkapkan Josep Guardiola dan Luis Enrique sudah menunjukkan karakter pemimpin sejak masih bermain.
Barcelona

“Pada masa saya bermain di Barcelona, ada dua pemain yang tampak seperti kapten, pemimpin di kamar ganti. Yang satu adalah Guardiola dan yang lain adalah Luis Enrique, yang memimpin tim meski bukan kapten. ia memiliki karakter kuat,” ucap Kluivert.

Kluivert, Guardiola, dan Enrique bersama di Barcelona pada 1998-2001. Guardiola kemudian membawa Barcelona dalam era kejayaan sebagai pelatih pada 2008-2012. Selama ditangani Pep, Barcelona meraih 14 trofi, antara lain dua trofi Liga Champions dan tiga gelar juara Primera Division La Liga.

Sejak Mei 2014, jabatan pelatih Barcelona dipegang Luis Enrique. Ia menggantikan Gerardo Martino yang mengundurkan diri pada akhir musim 2013-2014. Bersama Enrique, Barcelona menguasai klasemen sementara Primera Division dengan nilai 19 dari tujuh pertandingan dan rekor memasukkan-kemasukan 19-0.

Di Liga Champions, Barcelona telah melakoni dua pertandingan fase grup dan meraih kemenangan 1-0 atas APOEL Nicosia dan mengalami kekalahan 2-3 dari Paris Saint-Germain.