Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Italia – Antonio Conte secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Juventus. Kabar tersebut diumumkan Juventus melalui akun Twitter-nya dan juga diunggah video pernyataan Conte mengenai alasan di balik keputusannya.
conte

“Saya ingin mengumumkan pernyataan sebuah keputusan bersama untuk mengakhiri kontrak dengan Juventus, yang mengikat kami pada musim ini. Saya membuat keputusan ini karena saya masih ingin bertualang,” jelas Conte.

“Katakan saja kalau memenangi sesuatu pada kesempatan pertama adalah hal yang sulit, di mana pun Anda berada. Tak dapat dihindarkan betapa di klub penuh sejarah dan prestisius seperti Juventus selalu diwajibkan untuk menang. Jadi itu bisa saja menjadi sesuatu yang sulit,”

“Namun, seseorang yang sudah membuktikan dirinya sendiri adalah seorang juara akan bisa melewati tekanan itu dan saya pikir saya sudah membuktikannya,” beber Conte.

Conte mulai melatih Juve sejak 22 Mei 2011. Pelatih berusia 44 tahun tersebut sukses membawa Juve meraih scudetto Serie-A tiga musim berturut-turut dan dua gelar Piala Super Italia. Conte disebut-sebut akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih tim nasional Italia, menggantikan Cesare Prandelli yang memilih mundur seusai Piala Dunia 2014.