Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Pelatih anyar Chelsea, Jose Mourinho berharap bisa mempertahankan Petr Cech di Stamford Bridge. Hal itu diungkapkannya setelah memilih Thibaut Courtois sebagai penjaga gawang The Blues saat menaklukkan Burnley 3-1 pada laga perdana Premier League, Senin (18/8).
cech

“Saya berharap tak ada yang datang dan saya berharap, seperti yang sudah saya katakan, saya bisa menjaga dua dari tiga penjaga gawang terbaik di dunia yang tentu saja sangat fantastis,” ucap Mourinho kepada Sky Sports.

Cech tengah dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Paris Saint-Germain dan Real Madrid, setelah Courtois kembali dari masa peminjamannya selama tiga musim berturut-turut di Atletico Madrid. Menurut Goal, Chelsea kini siap menerima tawaran untuk kiper berusia 32 tahun tersebut.

Akan tetapi, Mourinho mengklaim dia ingin mempertahankan kiper Ceko itu, yang selalu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Chelsea selama satu dekade terakhir. Andai pun ada tawaran, Mourinho memberikan indikasi takkan melepaskan Cech ke klub lawan.

“Tak ada pemain yang senang jika tidak bermain di setiap laga, kadang-kadang jika adan memberikan seorang pemain waktu istirahat mereka tidak senang. Saya tidak tahu pemain yagn tidak senang ketika tidak bermain. Petr tidak akan santai,” kata Mourinho.

Mourinho pun menepis anggapan bahwa pemilihan Courtois dalam laga melawan Burnley di Turf Moor bukan berarti akan mendepak Cech. Pasalnya, Courtois hanya menjadi pilihan utama di laga tersebut, sedangkan dalam laga-laga selanjutnya dia kembali akan melakukan pertimbangan.

“Dia tidak akan mengatakan ‘Saya tak memiliki kesempatan’. Saya berharap dia kembali pada hari Rabu dan profesional dan bertarung untuk tempat ini. Petr tak pernah meminta untuk pergi dan saya harap demikian.”