Hasil SkorPrediksi Skor Live Skor Kabar terkait kondisi Wayne Rooney yang tak fit memang benar adanya. Sementara itu, kabar baiknya adalah Robin van Persie mungkin saja akan merumput lagi.

Rooney menarik diri dari latihan Manchester United di Carrington pada Kamis (1/5) kemarin. Sejumlah media setempat melaporkan bahwa striker gempal ini terserang penyakit atau cedera ibu jari kaki yang sempat membekapnya kembali kambuh.

Manajer interim MU Ryan Giggs mengonfirmasi bahwa kabar itu tidak sepenuhnya salah dan kondisi Rooney diragukan untuk bisa bermain melawan Sunderland di Old Trafford, Sabtu (3/5).

“Sejumlah pemain terserang penyakit. Wayne dan Anders (Lindegaard) juga mengalaminya. Wayne juga menderita tegang pangkal paha,” ungkap Giggs yang dilansir dari ManUtd.com.

“Anda harus berhati-hati dengan penyakit karena sistem kekebalan tubuh sedikit menurun tapi Wayne tetaplah Wayne, dia ingin bermain. Kami akan memantau kondisinya dalam 24 jam ke depan.”

Van Persie, setelah nyaris dua bulan absen, kini sudah menjalani latihan penuh bersama tim. Giggs tidak menutup kemungkinan striker Belanda itu akan bermain lagi.

“Robin selama ini sudah berlatih di pekan ini dan terlihat bagus,” ucap Giggs. “Apakah besok terlalu awal buat dia, kita akan melihatnya bagaimana dia hari ini. Dia terlihat sangat bagus pekan ini.”