Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Sukses kalahkan Manchester City dengan skor meyakinkan, Arsenal keluar sebagai juara di pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, Minggu (10/8) malam WIB. The Gunners menang 3-0 berkat tiga gol yang masing-masing dicetak Santi Cazorla, Aaron Ramsey, dan Olivier Giroud.
arsenal

Di pertandingan tersebut Arsene Wenger langsung memainkan tiga punggawa anyar Arsenal sejak menit pertama, yakni Mathieu Debuchy, Calum Chambers, dan Alexis Sanchez. Secara mengejutkan Wenger membangkucadangkan Olivier Giroud dan memberikan kepercayaan di lini terdepan kepada Yaya Sanogo.

Starter yang diturunkan Manchester City juga tidak kalah mengejutkan. Di posisi penjaga gawang Manuel Pellegrini memberikan kepercayaan kepada Willy Caballero dan memarkir Joe Hart. Gael Clichy yang notabenenya pemain baru The Citizens tampil sejak awal menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya tersebut. Sementara itu, striker yang bersinar di pertandingan pramusim, Stevan Jovetic dipadukan dengan Edin Dzeko sebagai ujung tombak.

Di babak pertama Arsenal memperlihatkan permainan sedikit lebih dominan dari Man City. Santi Cazorla membuka keunggulan Arsenal usai mencetak gol pada menit ke-21. Cazorla membobol gawang yang dijaga Willy Caballero dengan melepaskan tendangan kaki kiri memanfaatkan umpan dari Jack Wilshere.

The Gunners berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-42. Berawal dari serangan balik cepat, Alexis Sanchez memberikan bola terobosan kepada Sanogo. Melihat Aaron Ramsey berada dalam posisi yang lebih ideal, Sanogo pun melepaskan operan menyilang. Dengan tenang Ramsey sanggup menaklukkan Caballero. Arsenal pun unggul 2-0 di babak pertama.

Satu jam pertandingan berlangsung Arsenal kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol ketiga tersebut dicetak pemain yang masuk di babak kedua, Olivier Giroud. Giroud mencetak gol spektakuler dengan melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Man City. Ia bisa mencetak gol setelah menerima umpan dari Ramsey.

Pasukan Manuel Pellegrini bereaksi dengan tampil lebih agresif dalam menggencarkan serangan. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir The Citizens tetap tidak mampu mencetak gol balasan dan Arsenal keluar sebagai pemenang.

Arsenal pun berhak atas gelar Community Shield setelah musim lalu berhasil memenangi trofi Piala FA. Ini merupakan gelar ke-13 bagi pasukan Meriam London di ajang Community Shield.

Susunan pemain :

Arsenal: Szczesny, Debuchy, Koscielny, Chambers, Gibbs, Arteta, Wilshere, Ramsey, Alexis, Cazorla, Sanogo.
Cadangan: Rosicky, Giroud, Oxlade-Chamberlain, Monreal, Flamini, Campbell, Martinez.

Manchester City: Caballero, Clichy, Boyata, Nastasic, Kolarov, Navas, Fernando, Toure, Nasri, Jovetic, Dzeko.
Cadangan: Hart, Richards, Milner, Sinclair, Rekik, Silva, Zuculini.