Cek SkorHasil SkorLive Skor – Tidak terasa Juan Mata telah merumput di jagad Liga Inggris selama lebih dari dua musim kompetisi. Meskipun telah meraih beberapa prestasi, gelandang asal Spanyol ini dinilai oleh mantan bek Chelsea, Frank Lebeouf, tidak cocok dengan gaya permainan sepakbola Inggris. Lebeouf mengungkapkan bahwa keputusan mantan klubnya itu sebagai pilihan yang salah. Sebabnya, Mata disebutnya tak cocok dengan sepakbola Inggris.

“Saya tak pernah menjadi fans berat Mata. Saya pikir dia pemain yang luar biasa, (tapi) saya pikir dia tak cocok dengan sepakbola Inggris,” ucap Leboeuf

“Saya rasa Chelsea sedang mencoba untuk menemukan Gianfranco Zola yang baru. Tapi, Zola sedikit lebih bertenaga dibandingkan Mata, dan mata sedikit lebih ringan,” imbuhnya.

Awal merumputnya bersama Chelsea di musim kompetisi 2011/2012, Mata didatangkan dari Valencia dengan tebusan senilai 23,5 juta poundsterling. Dua setengah musim membela Chelsea, Mata sukses menyumbangkan tiga trofi, yaitu gelar juara Piala FA, Liga Champions dan Liga Europa.

Kisah manis Mata di Chelsea berakhir seiring pergantian manajer di klub asal London itu. Dia yang tak menjadi pilihan utama di era Jose Mourinho lantas dijual ke Manchester United seharga 37,1 juta poundsterling pada bulan Januari lalu.