Hasil Skor Cek Skor Prediksi Bola Liga Italia – AC Milan tengah dalam dalam masa-masa sulit baik dari sisi prestasi maupun keuangan klub. Jika ingin bangkit dan kembali berjaya seperti dulu, Rossoneri diminta untuk mengikuti jejak Juventus.
Ac Milan

Sejak terakhir menjuarai Serie A musim 2010/2011, prestasi Milan perlahan-lahan menurun yang ditandai dengan absennya mereka tampil di kompetisi Eropa musim ini. Musim ini pun performa Milan masih jauh dari kata memuaskan dan sempat membuat suporter mereka marah besar.

Tak cuma dari sisi prestasi, Milan juga mengalami problem keuangan di mana utang klub menumpuk yang membuat mereka kesulitan mendatangkan pemain top dan malah harus melepas duo bintangnya, Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva, pada musim panas 2012.

Pemilik klub, Silvio Berlusconi, pun dinilai sudah tidak lagi bisa memimpin klub dengan baik dan dituntut segera menjual klub ke investor asing agar Milan bisa kembali berbicara di tingkat lokal maupun Eropa.

Eks pemain Milan, Kaka, pun ikut memahami kesulitan yang tengah dialami tim sekota Inter Milan itu. Maka dari itu Kaka pun menyarankan Milan untuk mengikuti apa yang dilakukan Juve untuk bisa mengembalikan masa kejayaannya.

“Saya sudah melihat hasil-hasil mereka, dan itu mengindikasikan bahwa mereka tengah menjalani musim yang sangat sulit,” ujar pemain Orlando City itu seperti dikutip Football Italia.

“Tapi saya optimistis – mereka akan kesulitan dalam 2-3 musim ini lalu bangkit kembali. Kami harus bisa mencontoh Juve,” lanjut Kaka.

Juve sendiri sempat masuk dalam era kegelapan ketika mereka terlempar ke Serie B pasca kasus Calciopoli. Setelah prestasi naik-turun usai promosi ke Serie A, Juve kini di ambang scudetto keempat beruntun sejak musim 2011/2012.

Tak cuma sisi prestasi yang naik, Juve pun jadi tim Italia paling sehat keuangannya mengingat mereka bisa mendatangkan pemain-pemain top, serta sudah memiliki stadion sendiri.