Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Italia – AC Milan dan Inter Milan akan bertemu dalam Derby della Madonnina yang ke-213 akhir pekan ini. Dalam beberapa pertemuan terakhir, kedua tim terlibat dalam duel panas yang berbuah kartu merah.

Di Serie A giornata 12 akhir pekan ini, Milan dan Inter akan saling berhadapan di San Siro, Senin (24/11) dinihari WIB. Seperti yang sudah-sudah, kedua tim berpotensi terlibat dalam duel sengit.

Hal itu setidaknya terlihat dari kerapnya wasit mengeluarkan kartu merah dalam beberapa derby terakhir. Dalam 12 laga derby Milan terakhir di liga, pengadil lapangan tercatat 11 kali mengusir pemain dari lapangan.

Berikut adalah data dan fakta dari pertandingan tersebut seperti dirangkum olehOpta:

– Ini akan jadi derby Milan ke-161 di Serie A: Nerazzurri memimpin dengan 60 kemenangan berbanding 50, dengan 50 hasil imbang.

– AC Milan mendapat paling banyak kekalahan dan kebobolan paling banyak gol (223) di Serie A melawan Inter.

– Kedua tim ini sudah bertemu 212 kali di semua kompetisi. Inter masih memimpin dengan 76 kemenangan berbanding 74 (imbang 62).

AC Milan memenangi derby Milan terakhir di Serie A (1-0) setelah gagal menang di lima laga sebelumnya melawan Inter (D1 L4).

– Dalam 12 derby terakhir antara kedua tim di liga, sudah ada 11 kartu merah: lima untuk Rossoneri dan enam untuk Nerazzurri.

– AC Milan tanpa kemenangan di empat pertandingan terakhir di liga (D3 L1).

– Inter hanya menang dua kali dari tujuh pertandingan terakhir di Serie A (D2 L3).

– Nerazzurri sejauh ini adalah tim yang kebobolan paling banyak gol di 15 menit awal pertandingan (5).

– Rossoneri punya rasio konversi tembakan tertinggi (19%) di Serie A saat ini.

– Giacomo Bonaventura sudah mencetak empat gol di empat laga terakhir melawan Inter. Nerazzurri adalah target favoritnya di liga.

– Stephan El Shaarawy mencetak gol di pertandingan terakhir (melawan Sampdoria) setelah 622 hari tanpa gol.

– Mauro Icardi mencetak keempat gol terakhir Inter di liga. Pemain asal Argentina itu juga topskorer musim ini di antara pemain-pemain di tim Italia di semua kompetisi (11 gol).