Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Eropa –  Pelatih tim nasional Kroasia Niko Kovac menilai pertandingan kualifikasi Piala Eropa antara timnya dan Italia, yang akan berlangsung di San Siro, Minggu (16/11), bisa dibatalkan jika kondisi lapangan dan cuaca tidak memungkinkan.

Kota Milan mengalami banjir akibat hujan, yang terjadi pada Sabtu (15/11). Italia dan   Kroasia pun membatalkan rencana latihan mereka di San Siro.

“Jika lapangan tetap berada dalam kondisi ini, pertandingan tak bisa dilaksanakan. Bola tak bisa memantul. Ini akan menjadi seperti pertandingan polo air,” ujar Kovac.

Sementara itu, pelatih Italia Antonio Conte berharap cuaca membaik, sehingga lapangan bisa disiapkan sebaik mungkin.

“Semoga cuaca membaik. Demi kebaikan pertandingan ini, lapangan harus berada dalam kondisi terbaik,” ujar Conte.

Italia dan Kroasia berada di Grup H bersama dengan Norwegia, Bulgaria, Malta, dan Azerbaijan. Kroasia berada di puncak klasemen dengan nilai sembilan, atau hanya unggul selisih gol dari Italia di tempat kedua.

“Pertandingan besok akan berbeda dari yang lain, karena grup ini berisi tim-tim besar dan kecil. Jelas, ini akan menjadi pertandingan yang menarik. Kami akan menghadapinya dengan kesadaran tertentu untuk mengukur diri kami di hadapan Kroasia,” ujar kiper Italia Gianluigi Buffon.

“Kami rendah hati, tetapi juga memiliki ambisi besar karena kami adalah Italia dan sejarah sepak bola menunjukkan siapa kami. Kami ingin tampil mengesankan besok dan meyakinkan diri kami dan publik bahwa tim Italia masih hidup dan bergigi,” tambahnya.