Hasil SkorCek SkorPrediksi Skor – Piala Dunia 2014 – Insiden gigitan pemain Uruguay Luis Suarez terhadap bek Italia Giorgio Chiellini bakal berbuntut panjang. FIFA mengumumkan proses disipliner terhadap striker Uruguay tersebut. Suarez terancam menghadapi hukuman larangan bermain yang panjang dan bisa membuatnya absen selama Piala Dunia 2014.
Luis Suarez

Insiden antara Suarez dan Chiellini terjadi pada laga terakhir grup D Piala Dunia 2014, pada Selasa (24/6/2014) yang dimenangkan Uruguay 2-1. Sebelum memutuskan Suarez bersalah atau tidak, FIFA mengumpulkan bukti-bukti baik dari media maupun kubu Uruguay dan Italia. Bukti atau dokumentasi, seperti foto dan rekaman video, kejadian tersebut banyak dirilis oleh media dari seluruh dunia. Salah satu foto yang beredar memperlihatkan Chiellini sedang menunjukkan bekas gigitan Suarez.

Foto tersebut ternyata diprotes oleh Presiden Federasi Sepak Bola Uruguay, Wilmar Valdez. Wilmar menyebutkan, foto yang banyak dijadikan headline media Italia dan Inggris itu adalah palsu alias hasil manipulasi digital.

Foto yang diduga diolah dengan aplikasi Adobe Photoshop tersebut diklaim menampilkan bekas gigitan Suarez yang lebih parah ketimbang aslinya. Situs asal Spanyol, Sports.se, merilis dua foto yang membuktikan klaim tersebut. (Lihat gambar di bawah)

Apakah benar klaim asosiasi sepak bola Uruguay tersebut? Kita tunggu saja keputusan akhir dari FIFA. Kebiasaan menggigit lawan main memang bukan pertama kali dilakukan Suarez. Striker Uruguay ini juga pernah menggigit lengan pemain Chelsea, Ivanovic, pada 21 April 2013 lalu.