Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Dunia 2014 -Tim Howard, menilai kesebelasan nasional Jerman, berpotensi menjuarai Piala Dunia 2014 Brasil. “Salut untuk Jerman. Menurutku, mereka berpeluang menjuarai Piala Dunia. Itulah seberapa bagus mereka menurutku,” ujar Howard.
tim howard

Hal itu disampaikan Howard setelah pertandingan terakhir Grup G, antara timnya dan Jerman, di Arena Pernambuco, Kamis (26/6/2014). Laga itu berakhir 1-0 untuk Jerman, dengan gol dicetak oleh Thomas Mueller pada menit ke-55.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan FIFA, AS melepaskan satu tembakan akurat dari empat usaha, dengan penguasaan bola 37 persen. Adapun Jerman melepaskan sembilan tembakan titis dari 13 usaha.

“Tim Howard adalah pemain top kami. Ia pemimpin kami. Ia menyatukan semua orang dan jelas kami membutuhkannya saat ini. Di Piala Dunia, jika ingin melangkah jauh, Anda membutuhkan kiper terbaik di dunia dan kami memiliki salah satunya,” ujar pelatih AS, Juergen Klinsmann, yang menangani Jerman pada 2004-2006.

Dengan hasil itu, Jerman menguasai klasemen dengan nilai tujuh, atau unggul tiga angka dari AS di tempat kedua. AS mengoleksi nilai sama dengan Portugal di posisi ketiga, tetapi berhak lolos karena unggul selisih gol. Pada babak 16 besar, AS akan berhadapan dengan juara Grup H, Belgia. Pertandingan akan digelar di Arena Fonte Nova, Salvador, pada 1 Juli 2014.

“Kami masih bisa lebih baik. Kami lolos dari fase grup, tetapi kami bisa berbuat lebih baik pada babak 16 besar dan kami akan berusaha menjadi lebih baik,” tambah Klinsmann.