Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Champions – AS Monaco punya pertahanan yang amat kokoh sepanjang fase grup Liga Champions musim ini. Mereka diminta untuk mempertahankannya ketika saat berhadapan dengan Arsenal.
monaco

Monaco adalah tim dengan pertahanan terbaik. Dalam enam pertandingan, mereka cuma kebobolan satu gol, yakni pada laga melawan Benfica. Tapi, lini depan Monaco juga terhitung tidak produktif karena cuma mencetak empat buah gol di fase grup.

Monaco lolos ke babak knockout sebagai juara Grup C. Mereka menang tiga kali, seri dua kali, dan kalah sekali dalam enam laga. Tim yang dilatih oleh Leonardo Jardim itu selanjutnya bertemu Arsenal di babak 16 besar. Leg pertama akan dilangsungkan di Emirates Stadium, Kamis (26/2) dinihari nanti.

Jardim meminta anak buahnya untuk terus menjaga pertahanan yang kokoh demi memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya.

“Seorang pelatih Monaco tak pernah mencari masalah. Dia selalu berusaha menemukan solusi,” ujar Jardim di situs resmi UEFA.

“Dari tim yang sudah mengantarkan kami sampai sini, ada beberapa pemain yang absen. Tapi, yang paling penting adalah para pemain yang ada di atas lapangan,” lanjutnya.

“Hal terpentingnya adalah kami tetap setia kepada filosofi sepakbola kami dan kualitas pertahanan kami. Kami juga bisa menyerang dengan baik dan mendapatkan gol penting di sini,” tutur Jardim.

Pertemuan terakhir Monaco dengan Arsenal terjadi pada bulan Agustus silam. Saat itu, Monaco menang 1-0 di ajang Emirates Cup lewat gol semata wayang Radamel Falcao.

“Arsenal telah banyak berkembang dalam beberapa tahun terakhir dan mereka adalah tim yang lebih baik dibandingkan dua atau tiga tahun silam. Mereka telah mendatangkan sejumlah pemain menyerang yang sangat bagus,” ujar Jardim.

“Kami mengalahkan mereka di pramusim, tapi itu cuma pertandingan latihan. Jadi, kami tak bisa terlalu memperhitungkannya. Tapi, kami akan menerima kalau hasilnya sama. Meski begitu, Arsenal sekarang jauh lebih kuat,” tambahnya.