Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Dunia 2014 РBek tim nasional Kosta Rika Giancarlo Gonzalez, menilai timnya kini ingin membuka mata dunia sepak bola terkait pencapaian skuad berjuluk La Sele itu di Piala Dunia 2014 Brasil. Performa Kosta Rika di Brasil memang luar biasa. Mereka berhasil lolos dari Grup D yang diisi Inggris, Uruguay, dan Italia dengan status sebagai juara grup.
kosta rika

Kosta Rika juga menorehkan sejarah untuk kali pertama lolos ke perempat final Piala Dunia setelah mengalahkan Yunani lewat babak adu penalti di babak 16 besar. Kini, lawan yang akan mereka hadapi di perempat final adalah Belanda.

“Itu adalah salah satu tujuan utama kami di Brasil. Membiarkan dunia tahu mengenai sepak bola Kosta Rika. Kami mempunyai pemain-pemain yang bermain bagus di turnamen Eropa. Jadi, kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa mereka dapat membuka pintu kepada kami,” ungkap Gonzalez.

“Kami telah menunjukkan bagaimana kami dibuat dan juga kami bisa bermain di liga tersebut. Cukup jelas bahwa kami telah berjuang melawan berbagai hal, seperti wasit, stadion, dan 100.000 penonton.”

Beberapa pemain seperti Junior Diaz, Bryan Ruiz, Joel Campbell, dan Celso Borges dianggap sebagai salah satu pemain kunci Kosta Rika. Namun, bagi Gonzalez, salah satu pemain penting di skuadnya adalah kiper Keylor Navas yang bermain untuk Levante.

“Keylor adalah pemain hebat. Dia banyak membantu kami karena pengalamannya di Primera Division. Di Spanyol, dia bertemu dengan beberapa pemain terbaik di dunia dan dia menularkan pengalamannya untuk tim,” puji Gonzalez.