Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Inggris – Akhir pekan ini Piala FA akan mengambil alih hiruk pikuk sepakbola Inggris. Namun atmosfer panas bakal tetap terasa ketika Old Trafford menghelat duel penguasa turnamen tersebut, Manchester United kontra Arsenal.
manchester united

Bukan tanpa alasan jika “Duel Dua Raja” jadi tajuk pertemuan keduanya karena MU dan Arsenal sama-sama punya trofi Piala FA, yakni sebelas. Meski demikian MU terakhir kali menjuarainya di tahun 2004 saat mengalahkan Milwall 3-0, sementara Arsenal baru saja musim lalu dengan menaklukkan Hull City 3-2.

Menurut catatan Soccerbase, keduanya juga cukup sering bertemu di kompetisi dengan total 14 pertemuan di mana MU unggul dengan tujuh kemenangan berbanding lima milik Arsenal. Dua laga sisa berakhir imbang.

Terakhir kali MU dan Arsenal bertemu adalah pada musim 2010/2011 ketika ‘Setan Merah’ menang 2-0 lewat gol-gol Fabio da Silva dan Wayne Rooney. Di tahun 2008, MU pernah menang telak 4-0 di mana laga juga dihelat di Old Trafford.

Kemenangan terakhir Arsenal atas MU di Piala FA adalah lewat adu penalti setelah bermain 0-0 di final tahun 2005, yang jadi gelar terakhir Arsenal sebelum puasa gelar sembilan tahun.

Dengan kedua tim juga terlibat persaingan sengit di liga, di mana Arsenal duduk di posisi ketiga dengan 54 poin, unggul satu angka dari MU, maka laga perempafinal yang dihelat Selasa (10/3) dinihari WIB nanti bakal berlangsung “panas”.

Apalagi MU dan Arsenal boleh dibilang tinggal punya Piala FA sebagai satu-satunya kesempatan meraih gelar musim ini. Meski Arsenal masih tampil di Liga Champions, namun mengejar defisit 1-3 dari AS Monaco di leg kedua bakal sulit.

Kini patut disimak bagaimana racikan Louis van Gaal dan Arsene Wenger di laga nanti demi menyelamatkan peluang juara keduanya musim ini.

Tak jauh dari kota Manchester, bakal ada laga perempatfinal lainnya di Merseyside antara Liverpool melawan Blackburn Rovers di Anfield, Minggu (8/3) malam WIB. The Reds yang tengah on fire tentu lebih diunggulkan melaju ke babak semifinal.