Hasil Skor Cek Skor Prediksi Skor Liga Inggris – Angel Di Maria menjalani musim debut yang ‘menarik’ bersama Manchester United. Terlepas dari kritik dan tudingan kalau dia flop, winger asal Argentina itu kini sudah dekat dengan rekor yang dipunya David Beckham.
di maria

Ada begitu banyak cerita dan berita dibuat Di Maria setelah dia menuntaskan kepindahan dari Real Madrid ke Manchester United. Banderolnya yang memecahkan rekor transfer termahal Premier League menjadi penanda kedatangan ke Old Trafford.

Winger 27 tahun itu kemudian menjalani bulan madu yang indah bersama ‘Setan Merah’ setelah menjalani start yang oke. Tiga gol dan tiga assist dibuat Di Maria dalam lima pertandingan perdananya bersama MU di Premier League.

Namun sesudahnya dia lebih banyak jadi pemberitaan karena penampilan yang mengecewakan. Terlepas dari cedera hamstring yang sempat mendatangi, Di Maria punya statistik yang buruk pada crossing, passing dan shooting.

Puncak dari penampilan buruk Di Maria adalah kartu merah yang dia terima dalam laga dengan Arsenal di Piala FA. Akibat memegang wasit sebagai aksi protes atas kartu kuning yang dia terima, Di Maria diusir dari lapangan. MU kalah dan terdepak dari Piala FA dalam laga tersebut, dan Di Maria seakan jadi kambing hitam karena aksi tidak cerdasnya itu.

Di Maria pun mulai menyandang status flop. Rumor kepergiannya dari Old Trafford makin banyak dimunculkan media Inggris.

Di Maria mungkin belum memenuhi harapan tinggi yang disandarkan suporter MU padanya. Tapi mantan pemain Rosario Central dan Benfica itu terus berkontribusi melalui assist.

Pada pertandingan terakhir MU menghadapi Aston Villa, Di Maria kembali membuat satu assist. Masuk sebagai pengganti, dia mengirim umpan akurat pada Wayne Rooney untuk dituntaskan jadi gol.

Total sudah 10 assist dibuat Di Maria sejauh ini, cuma Cesc Fabregas (16) yang punya assist lebih banyak.

Dengan 10 assist tersebut Di Maria kini cuma terpaut lima dari David Beckham sebagai pemain MU dengan jumlah assist terbanyak dalam satu musim. Di 199/2000 Bekham membuat 15 assist dan mengantar MU menjadi juara.

“Saya sudah bilang sebelumnya – (harga) mahal bukan perkara. Apakah saya harus membuat line up yang berisi pemain-pemain termahal? Saya pikir tidak,” sahut Louis van Gaal saat ditanya soal keputusan mencadangkan Di Maria dalam laga dengan Villa.

“Di Maria, gilirannya sudah datang tapi saya harus menunggu momen yang tepat (untuk memainkannya),” lanjut Van Gaal di Independent.