Hasil Skor – Cek Skor – Prediksi Skor – Liga Spanyol – Tidak dapat disangkal bila Lionel Messi menjadi sosok penting di balik sukses Barcelona musim ini. Sempat “melempem” musim lalu, Messi kini kembali menunjukkan jati diri sebagai bomber terbaik sepanjang masa.

Perhatian dunia tertuju pada pemain mungil itu ketika Barcelona menghadapi Bayern Munich di leg 1 babak semifinal Liga Champions. Sihir Messi mampu menaklukkan Bayern yang notabene dilatih Josep Guardiola, mantan pelatih tersukses sepanjang sejarah Barcelona.
Lional Messi

Manuver Messi ketika mencetak dua gol di dua laga itu membuktikan, La Pulga menjadi tumpuan di barisan depan. Benar kata Guardiola, tidak ada sistem yang bisa menghentikan Messi.

Lantas apa resep di balik performa cemerlang itu?

Messi ternyata hanya hanya menjalankan hidup sehat. Makan-makanan bernutrisi tinggi dan istirahat cukup menjadi cara sederhana untuk bangkit.

Messi berbagi tips agar terhindar dari penyakit, salah satunya menghindari alkohol dan rokok. “Anda harus mengurangi asupan makanan olahan atau makanan yang terkontaminasi dengan pestisida, herbisida, antibiotik, dan obat-obatan,” Messi melanjutkan.

“Pemain sepakbola sering membayar konsekuensi untuk nutrisi yang buruk,” ucap Messi,

Di samping itu, Messi juga menjalani terapi bunga yang dikembangkan dokter Edward Bach sekitar tahun 1930-an. Terapi dikenal Bach’s Flowes Remedies. Terapi menggunakan energi bunga-bungaan menganggulangi kesehatan manusia.

“Saya juga menggabungkan latihan dan terapi emosional dengan bantuan psikoterapis dan menggunakan obat bunga Bach.”