Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Inggris – Jack Rodwell seperti hilang ditelan bumi saat berseragam Manchester City. Dengan demikian harus membuatnya kehilangan kesempatan main untuk timnas Inggris. Kini ia bertekad masuk ke sana lagi dalam balutan seragam Sunderland.
sunderland

Rodwell semasa memperkuat Everton digadang-gadang sebagai salah satu gelandang potensial yang dimiliki Inggris. Profil yang dimilikinya sebagai gelandang bertahan dengan tekel yang bagus serta insting menyerang yang oke membuatnya banyak diincar klub raksasa Inggris.

City kemudian jadi yang beruntung mendapatkannya dua musim lalu namun sayangnya kariernya di sana lebih banyak dihabiskan di bangku cadangan atau tidak di ruang perawatan. Total ia cuma tampil 26 kali di seluruh kompetisi dan membuat dua gol.

Namun musim depan hal itu tak akan terjadi lagi ketika Rodwell memutuskan menerima pinangan Sunderland dengan banderol 10 juta poundsterling. Pemain 23 tahun itu diikat kontrak berdurasi lima tahun.

“Yang terpenting untuk saya saat ini adalah bermain reguler. Untuk bermain sepakbola lagi dan menikmati seutuhnya. Jadi ini adalah tempat yang hebat untuk saya,” ujar Rodwell seperti dikutip Soccerway.

Tak cuma ingin mendapat jam terbang lebih banyak di atas lapangan, Rodwell juga bertekad menembus lagi skuat timnas Inggris setelah caps-nya mentok di angka tiga. Terakhir kali ia berseragam The Three Lionsadalah tahun 2013 saat imbang 2-2 dengan Brasil di mana ia bermain hanya enam menit.

“Beberapa musim terakir ini saya tidak banyak bermain seperti yang saya inginkan, datang dan bermain di sini… saya kecewa karena hanya menonton Piala Dunia. Jelas saya mendukung 100 persen timnas Inggris tapi saya juga ingin ikut bermain,” sambungnya.