Cek SkorHasil SkorLive Skor – Sanjungan dari berbagai pihak langsung menyerbu Juan Mata pada debutnya saat membela Manchester United dalam laga melawan Cardiff City. Bagaimana tidak? Permainan Mata yang memukau juataan pasang mata supporter MU memang menunjukkan dampak yang positif bagi permainan tim Setan Merah. Para punggawa tim asuhan David Moyes juga menyatakan bahwa kedatangan pemain Spanyol ini memberikan semangat baru bagi tim seiring dengan performa buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

 Mata memberikan suntikan motivasi baru dan mengangkat ritme permainan tim menjadi lebih bagus. Tidak rugi mendatangkan Mata dari Chelsea dengan banderol 37 juta poundsterling. Dalam debutnya menghadapi Cardiff Rabu lalu, Mata bermain sangat impresif dimana tercatat rasio 87% umpan akurat, dan mencetak satu assist.

Secara pribadi, bek MU, Phil Jones mengungkapkan kebanggannya terhadap Juan Mata. Perekrutan Mata itu tampaknya juga mengangkat moral pemain-pemain MU. Hal itu seperti diungkapkan oleh Jones.

“Itu membuat dampak di ruang gant, saat Anda merekrut sekaliber dia. Dia merupakan pemain yang sangat bertalenta saat menguasai bola. Dia jelas mengangkat semangat di ruang ganti dan utamanya di saat latihan,” kata Jones

“Kami ingin membuat dia terkesan dan menunjukan padanya bahwa seperti inilah kami, dan kami merupakan salah satu tim terbaik untuk dibela. Dia sudah menunjukan mampu bekerja dengan baik dan saya yakin dia bakal menjadi aset besar buat kami.”

“Tak ada keraguan lagi mengenai hal itu. Dia akan menjadi pemain untuk Manchester United, semoga untuk beberapa tahun ke depan. Dia bisa melakukan operan yang terkadang tak di sangka oleh pemain lain, Jika dia terus bermain seperti itu, saya yakin kami akan menapaki klasemen,” imbuhnya.