Prediksi Skor – Hasil Skor – Cek Skor – Athletic Bilbao mengalahkan Rayo Vallecano 3-0 dalam lanjutan La Liga. Kemenangan ini membuat Los Leones dipastikan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Berkunjung ke Campo de Futbol de Vallecas, Sabtu (3/5/2014) dinihari WIB, Bilbao membuka skor pada menit ke-20. Mikel San Jose memanfaatkan tendangan sudut Markel Susaeta untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Oscar De Marcos menggandakan keunggulan Bilbao pada menit ke-30. Melihat bola liar di kotak penalti Rayo, De Marcos melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan kiper Ruben.
alb

Pada babak kedua, Bilbao mencetak satu gol tambahan. Tendangan bebas Ander Herrera pada menit ke-74 kembali mengoyak jala gawang Rayo.

Berkat kemenangan ini, Bilbao aman di posisi keempat klasemen sementara La Liga. Mereka kini mengoleksi 68 poin dari 36 pertandingan, unggul sembilan poin atas Sevilla yang berada di posisi kelima.

Sevilla, yang baru memainkan 35 pertandingan, sebenarnya bisa menyamai perolehan poin Bilbao di akhir musim. Tapi, mereka tak akan naik ke posisi keempat karena kalah head-to-head.

Bilbao akan berusaha menembus fase grup Liga Champions musim depan lewat babak play-off. Mereka terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 1998/1999.

Susunan Pemain
Rayo Vallecano: Ruben, Ze Castro, Arbilla, Nacho Martinez, Galvez (Fernandez 68′), Trashorras (Longo 75′), Saul, Larrivey, Bueno, Iago Falque, Ruben Rochina (Adri Embarba 37′)

Athletic Bilbao: Iraizoz, Iraola, San Jose, Balenziaga, Laporte, Susaeta (Guillermo 89′), Iturraspe, Mikel Rico, Ander Herrera (Erik Moran 82′), Aduriz (Toquero 84′), De Marcos