Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorLiga Champions – Dimitar Berbatov mulai dikenal ketika dirinya memperkuat Bayer Leverkusen pada awal dan pertengahan 2000-an. Setelah lama berpisah, Berbatov kini berkesempatan untuk menghadapi mantan timnya itu.
berbatov

Berbatov yang kini memperkuat AS Monaco akan menghadapi Leverkusen pada laga perdana Grup C, Rabu (16/9) dinihari WIB. Selama memperkuat Leverkusen, Berbatov tampil sebanyak 201 kali di semua kompetisi dan menyumbang 97 gol.

Catatan tersebut membuatnya hijrah ke Premier League untuk memperkuat Tottenham Hotspur, di mana dia menjalani 102 pertandingan dan mencetak 46 gol. Performanya di Spurs lantas membuat Sir Alex Ferguson, yang sudah memperhatikannya sejak di Leverkusen, memutuskan untuk menggaetnya.

Bersama Manchester United, Berbatov meraih dua titel Premier League. Pada musim 2010/2011, musim di mana United meraih titel ke-19 mereka yang mana melampaui capaian Liverpool, Berbatov jadi protagonisnya. Musim itu, dia tampil 32 kali di Premier League dan menyumbang 20 gol.

Berbatov sudah berusia 33 tahun dan mulai menapaki senjakala kariernya. Bergabung di tengah musim, Berbatov tampil sebanyak 15 kali untuk Monaco di semua kompetisi dan menyumbang 9 gol. Musim ini, dia sudah tampil 4 kali di Ligue 1 dan mencetak 2 gol.

Dengan performa apik Berbatov sangat diwapadai Leverkusen. Pelatih Leverkusen, Roger Schmidt, menyebut Berbatov sebagai striker yang dingin dan tidak akan membuang kesempatan yang ada di depan mata.

“Dimitar Berbatov adalah pemain hebat yang punya karier hebat bersama Leverkusen. Dia begitu dingin di depan gawang lawan, jadi kami harus berhati-hati,” ujar Schmidt di situs resmi UEFA.