Hasil SkorCek SkorPrediksi SkorPiala Super Eropa – Real Madrid sukses raih trofi Piala Super Eropa 2014, setelah berhasil taklukan dua gol tanpa balas atas Sevilla di Stadion Cardiff City, Rabu (13/8/2014) dini hari WIB.
piala super eropa 2014

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan ini. Ia langsung memainkan dua pemain anyarnya, Toni Kroos dan James Rodriguez, yang menemani Luka Modric dan Gareth Bale di lapangan tengah.

Misalnya pada menit ke-18, ketika Bale menusuk ke jantung pertahanan Sevilla. Beruntung bagi Sevilla, Beto mampu tampil cemerlang saat mengantisipasi bola tendangan gelandang asal Wales tersebut dari dalam kotak penalti.

Meski Madrid lebih menguasai bola, Sevilla bukan tanpa serangan. Pada menit ke-21, Sevilla hampir menjebol gawang Madrid lebih dulu jika saja bola tendangan Vitolo tidak ditepis Iker Casillas.

Pada menit ke-30, Madrid akhirnya mampu unggul lebih dulu berkat torehan Ronaldo. Gol tersebut berawal dari pergerakan Ronaldo di sisi kanan pertahanan Sevilla. Bomber asal Portugal itu kemudian memberikan umpan kepada Modric sebelum diteruskan kepada Gareth Bale di sisi kiri.

Bale kemudian memberikan umpan silang yang langsung disambar Ronaldo dengan tendangan akurat yang membuat bola masuk ke pojok kanan gawang Sevilla tanpa mampu dihalau kiper Beto. Skor 1-0 untuk Madrid pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Madrid masih mendominasi pertandingan. Ronaldo menjadi mimpi buruk bagi para pemain Sevilla. Mantan pemain Manchester United itu mampu mencetak gol keduanya pada menit ke-49 untuk membawa Madrid unggul 2-0.

Gol tersebut berawal dari pergerakan Karim Benzema di depan kotak penalti Sevilla. Dengan cerdik, Benzema memberikan umpan terobosan kepada Ronaldo, yang langsung meneruskannya dengan tendangan keras.

Bola tendangan Ronaldo itu masuk ke pojok kiri gawang Sevilla tanpa mampu dihalau kiper Beto. Meski mencoba memperbaiki kedudukan, sejumlah peluang Sevilla tidak dapat dikonversikan menjadi gol, dan skor 2-0 untuk Madrid pun bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Madrid: 1-Iker Casillas, 15-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 5-Fabio Coentrao (12-Marcelo 84); 19-Luka Modric (24-Asier Illarramendi 86), 8-Toni Kroos, 10-James Rodriguz (23-Isco 72), 11-Gareth Bale, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema
Pelatih: Carlo Ancelotti

Sevilla: 13-Beto, 2-Federico Fazio, 3-Fernando Navarro, 21-Pareja, 23-Coke (23-Diogo Figueiras 84), 4-Krychowiak, 6-Daniel Carriço, 17-Denis Suarez, 20-Vitolo, 22-Aleix Vidal (14-Iago Aspas 66), 9-Carlos Arturo Bacca (10-Jose Antonio Reyes 79)
Pelatih: Unai Emery

Wasit: Mark Clattenburg (Inggris)